BID HUMASLatestNewsPOLRESPOLRES BANGGAISATKER

Wakapolres Banggai Imbau Antisipasi Modus Penipuan Jelang Pergantian Kapolres

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Menjelang masa pergantian jabatan Kapolres Banggai Polda Sulteng dari pejabat lama ke pejabat baru, masyarakat diimbau untuk mewaspadai modus penipuan.

“Kami mengimbau seluruh masyarakat, khususnya yang ada di wilayah Kabupaten Banggai jika ada yang mengatasamakan Kapolres dan meminta sejumlah uang itu tidak benar,” ungkap Wakapolres Banggai Kompol Pino Ary SH, SIK, MH kepada wartawan di kawasan perkantoran Bukit Halimun, Selasa (2/7/20240 pagi.

Tak hanya masyarakat, lanjutnya, imbauan itu juga berlaku bagi kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan pemerintah daerah.

“Dan jika ada oknum tertentu yang datang atau menghubungi dengan alasan perintah Kapolres, diharapkan dapat mengkonfirmasi langsung,” terang perwira pangkat satu melati ini.

Dirinya menjelaskan, modus seperti ini biasanya terjadi dan dilakukan oleh oknum yang mengaku-ngaku mengatasnamakan Kapolres.

“Sebelum ini terjadi dan memakan korban, maka kita antisipasi,” jelasnya.

Ia menambahkan, dalam waktu dekat Polda Sulteng akan melakukan Serah Terima Jabatan (Sertijab) Dimana jabatan Kapolres Banggai yang sebelumnya dijabat AKBP Ade Nuramdani SH, SIK, MM akan diisi oleh AKBP Putu Hendra Binangkari SIK yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbit Paminal Bid Propam Polda Sulteng.*HumasPolresBanggai