BID HUMASLatestNewsPOLRESPOLRES BANGGAISATKER

Bhabinkamtibmas Polsek Toili Bersama Aparat Desa Damaikan Masalah Warga Binaannya

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Bhabinkamtibmas adalah Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat mempunyai fungsi melaksankan kunjungan, sambang dan mendengarkan keluhan masyarakat tentang permasalahan Kamtibmas dan memberikan penjelasan serta penyelesaiannya.

Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Toili Aiptu Halim bersama pemerintah yang berhasil menyelesaikan permasalahan pengrusakan pagar kebun dan tanaman ubi serta kelapa secara kekeluargaan, Kamis (4/7/2024) pagi.

“Kedua warga yang bermasalah yakni antara pria inisial MM dengan AD di Desa Benteng, Kecamatan Toili,”’ kata Kapolsek Toili AKP Raden Hermawan.

Permasalahan ini berawal saat MM menutup akses jalan menuju kebun dan menanam pohon kelapa dan ubi di perbatasan kebun antara MM dan AD.

“Akses jalan ini selama puluhan tahun merupakan jalan yang selalu dilalui oleh warga yang memiliki kebun di sekitarnya,” terangnya.

Lantaran dilewati warga yang menuju kebun, sejumlah pohon kelapa dan ubi milik MM mati akibat terinjak injak, serta pagar yang baru dibuat dibongkar oleh warga.

“Bapak MM ini tidak terima senang sehingga melaporkan kejadian tersebut ke kantor desa,” sebut Raden.

Bhabinkamtibmas bersama Kepala Desa dan Kaur Pemerintahan mempertemukan kedua belah pihak dan memberikan pemahaman atas kejadian tersebut.

“Setelah itu langsung turun ke lokasi untuk mengecek tanaman sekaligus mengukur jalan yang telah disepakati bersama,” tutupnya.**HumasPolresBanggai