BID HUMASLatestNewsPOLRESPOLRES BANGGAISATKER

Samapta Polres Banggai Intensifkan Patroli Jelang Putusan MK

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kepolisian Resor Banggai, Polda Sulteng, mengintensifkan patroli rutin jelang putusan Mahkamah Konstitusi (MK) dalam Sidang Sengketa Pilpres 2024 yang rencananya akan disampaikan pada Senin (22/4).

“Patroli diintensifkan sebagai langkah antisipasi guna menjaga situasi keamanan tetap kondusif,” kata Kasat Samapta Polres Banggai, AKP Jolly R. Lengkong.

Dia mengatakan, patroli rutin telah ditingkatkan pasca-Pilpres 2024 khususnya jelang putusan MK.

“Patroli terus ditingkatkan karena kami menilai dinamika pilpres masih terus berlangsung hingga saat ini,” katanya.

Kasat mengatakan bahwa patroli rutin dilakukan di berbagai lokasi keramaian mulai dari pertokoan, hiburan malam, termasuk di kantor KPU, Bawaslu dan kantor pemerintah lainnya.

Dia berharap tidak ada gangguan keamanan dan ketertiban yang berarti di wilayah Kota Luwuk Kabupaten Banggai.

Sebelumnya, dia juga mengatakan kendati patroli rutin diintensifkan namun secara garis besar situasi pascapilpres dan pasca-Lebaran di Kabupaten Banggai masih kondusif.

“Sejauh ini, situasi masih kondusif tidak ada gangguan keamanan dan ketertiban yang menganggu aktivitas masyarakat,” katanya.

Kendati demikian, dia tetap meminta masyarakat untuk ikut berperan serta menjaga kondusifitas di wilayah setempat khususnya jelang putusan MK.

“Kami mengimbau masyarakat yang ada di wilayah Banggai untuk menjaga persatuan dan kesatuan dan menjaga suasana agar tetap kondusif,” katanya.*HumasPolresBanggai