BID HUMASHUKUMNewsPOLRESTA PALU

Cegah Gangguan Kamtibmas di Kota Palu: Sat Samapta Polresta Palu Lakukan Patroli & Sambang di Pemukiman Warga.

Satuan Samapta Polresta Palu saat menyambangi masyarakat sebagai nelayan di Kota Palu/ Dok. Ist

Kota Palu, 22 April 2024 – Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Kota Palu, Satuan Samapta Polresta Palu Polda Sulteng gencar melakukan patroli dan sambang di pemukiman warga. Langkah ini dilakukan sebagai bentuk antisipasi terhadap potensi gangguan Kamtibmas yang dapat mengganggu kedamaian dan keamanan masyarakat.

Dalam keterangan resmi yang diterima, Kapolresta Palu Kombes Pol. Barliansyah, S.I.K., M.H., Melalui Kasat Samapta AKP Rudi Cornelis, S.H., mengungkapkan bahwa kegiatan patroli dan sambang tersebut dilakukan secara rutin guna memantau situasi keamanan di berbagai wilayah Kota Palu. “Kami terus berupaya hadir di tengah-tengah masyarakat untuk memberikan rasa aman dan nyaman serta mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas,” ujarnya.

Dalam pelaksanaannya, Satuan Samapta Polresta Palu tidak hanya melakukan patroli di area-area publik, namun juga mendatangi pemukiman warga untuk berinteraksi langsung dengan masyarakat. Hal ini bertujuan untuk membangun sinergi antara kepolisian dan masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan.

Selain melakukan patroli dan sambang, Satuan Samapta Polresta Palu juga mengintensifkan koordinasi dengan berbagai pihak terkait, termasuk pemerintah daerah dan tokoh masyarakat, guna mengidentifikasi potensi kerawanan serta menanggulangi masalah Kamtibmas secara lebih efektif.

Warga Kota Palu menyambut baik langkah-langkah yang diambil oleh kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah mereka. Mereka menyatakan rasa terima kasih atas kehadiran polisi yang memberikan rasa aman bagi mereka dan keluarga.

Dengan terus diimplementasikannya kegiatan patroli dan sambang serta kerjasama yang erat antara kepolisian dan masyarakat, diharapkan Kota Palu dapat tetap menjadi tempat yang aman dan nyaman bagi seluruh warganya. Langkah preventif ini menjadi upaya bersama untuk mewujudkan Kamtibmas yang kondusif di Kota Palu.