POLRES BANGGAI

Kapolres Banggai Hadiri Upacara Peringatan Hari Pahlawan Ke 77 di lapangan Bumi Mutiara Luwuk

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kapolres Banggai AKBP Yoga Priyahutama SH, SIK, MH, menghadiri upacara peringatan Hari Pahlawan ke 77 tahun 2022 di lapangan Bumi Mutiara Alun-alun Luwuk, Kelurahan Karaton, Kecamatan Luwuk, Kabupaten Banggai, Kamis (10/11/2022).

Peringatan Hari Pahlawan ke-77 yang mengambil tema “Pahlawanku Teladanku” ini bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) yakni Ketua DPRD Kabupaten Banggai Suprapto Nngatimin, S.Sos

Upacara yang dilaksanakan dengan penuh khidmat ini turut dihadiri unsur Forkopimda, Sekda Banggai, para Staf Ahli Bupati, para Assisten Setda Bangga, para Staf Khusus Bupati, para pimpinan instansi vertikal, para pimpinan OPD, para perwira dan anggota TNI/Polri, Ketua TP-PKK, Ketua Persit Candrakirana, para pimpinan Ormas dan seluruh peserta upacara.

Ketua DPRD Kab. Banggai Suprapto N, S.Sos, dalam amanatnya antara lain menyampaikan memperingati Hari Pahlawan setiap tahun yang kita peringati hari ini dengan renungan yang sungguh-sungguh untuk menemukan kembali jejak para pahlawan dalam hidup kita sebagai bangsa dan negara merdeka, kita hidupkan kembali dalam benak kita perjuangan para pahlawan bangsa, dari para pejuang yang gugur dalam pertempuran mempertahankan kemerdekaan.

“Hari ini pun kita berada dalam perjuangan besar menaklukan ancaman dan tantangan yang nyata -nyata berada di hadapan kita, kesiapsiagaan kita mengahadapi bencana alam termasuk pandemi covid-19, serta kelangkaan sumber daya, harus senantiasa di perjuangkan secara bersama dengan kesungguhan,” ucapnya saat membacakan Amanat Menteri Sosial Republik Indonesia.

Lebih lanjut, kata Ketua DPRD, inilah tantangan sesungguhnya bagi para pejuang muda untuk mengelola kekayaan alam indonesia yang luar biasa bagi kejayaan bangsa dan negara tercinta, mari kita merajut kesejahteraan, menjadi pahlawan bangsa di masa depan, keteladanan dari para pahlawan bangsa yang telah merasuk sukma, kiranya menjadi semangat kita di peringatan Hari Pahlawan tahun ini.

“Pahlawanku Teladanku” dengan semangat “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat” dan Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2022 ini diharapkan dapat terus memberikan energi tambahan untuk menggugah kesadaran segenap elemen bangsa untuk terus bersatu dan membantu sesama tanpa memandang sekat,” kata Suprapto.

“Janganlah kita mau untuk dipecah belah, ingatlah selogan Bhineka Tunggal Ika (Berbeda-beda Tapi Tetaplah Satu), Tutup Ketua DPRD.*Humas Polres Banggai