POLRES BANGGAI

Hari Pahlawan Ke 77 tahun 2022, Kapolres Banggai Pimpin Upacara Ziarah dan Tabur Bunga di TMP

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kapolres Banggai AKBP Yoga Priyahutama SH, SIK, MH, memimpin upacara ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kelurahan Tanjung Tuis, Kecamatan Luwuk Selatan, Kabupaten Banggai, Rabu (10/11/2022).

Upacara dalam rangka memperingati Hari Pahlawan ke 77 tahun 2022, turut dihadiri nsur Forkopimda, Sekda Banggai, Sejumlah Staf Ahli Bupati, Assisten Setda Banggai, Para Staf Khusus Bupati, Pimpinan Instansi Vertikal, Pimpinan OPD, Perwira TNI/Polri, Ketua Dan Anggota Persit Candrakirana, Anggota Jalasenastri, Serta Peserta Upacara terdiri dari Anggota TNI Dan Polri, Brimob, Sat-Pol PP, Basarnas.

Kapolres Banggai, mengatakan, upacara peringatan Hari Pahlawan ini ke 77 tahun 2022 ini sebagai bentuk penghormatan terhadap jasa para pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan Republik Indonesia.

“Dan kita sebagai penerus generasi bangsa wajib menghormati jasa para pahlawan dan jangan sekali-kali kita melupakan sejarahnya,” kata Yoga saat dikonfirmasi awak media seusai memimpin upacara tersebut.

Ia berharap, melalui upacara ini dapat menumbuhkan semangat dan jiwa kebangsaan hingga dapat diimplementasikan serta dalam kehidupan sehari-hari.

“Kami harap rasa nasionalisme para pahlawan ini akan tetap tumbuh, mengakar dan berbuah,” harapnya.*Humas Polres Banggai