BID HUMASNewsPOLRESPOLRES BANGGAISATKER

Cegah Kriminalitas Selama Ramadhan, Polsek Luwuk Patroli di Pelabuhan Ferry

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Tim patroli Polsek Luwuk Polres Banggai konsisten melaksanakan patroli di wilayah Kota Luwuk dan sekitarnya guna memelihara ketertiban dan menjamin keamanan umum masyarakat.

Seperti yang dilakukan personel yang dinahkodai Plt Kapolsek Luwuk AKP Steven Lewaherilla ini dengan memantau aktivitas di pelabuhan Ferry Luwuk, Selasa (19/3/2024) siang.

AKP Steven mengungkapkan, tujuan patroli di area tersebut yakni untuk menekan tindak kriminalitas demi terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif selama bulan Ramadhan 1445 H.

“Selama bulan suci ramadhan, biasanya aktivitas bongkar muat barang maupun penumpang di pelabuhan mengalami peningkatan. Sehingga patroli ini untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” ungkapnya.

Menurutnya, hal itu juga dilakukan demi meningkatkan kehadiran polisi berseragam agar masyarakat dapat merasa lebih tenang saat berakvitas.

“Kita juga selalu memberikan pesan kamtibmas kepada masyarakat untuk sama-sama menjaga kondusifitas kamtibmas,” imbuhnya.

Ia menyebutkann, patroli rutin merupakan bantuk pencegahan bertemunya faktor niat dan kesempatan yang memungkinkan timbulnya tindak kriminalitas.

“Semoga dengan hadirnya anggota Polri dapat meminimalisir tindak kejahatan yang terjadi di sekitar pelabuhan,” harapnya.*HumasPolresBanggai