POLRESPOLRES BANGGAI

Mahasiswa UIN Datokrama Palu Gandeng Polsek Luwuk Dalam Pencegahan HIV/AIDS

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Mengantisipasi penularan HIV/AIDS di masyarakat, Bhabinkamtibmas Polsek Luwuk IPDA Jeff Satolom melakukan sosialisasi Pencegahan Tindak Diskriminasi pada Penderita HIV/AIDS, di Kantor Kelurahan Jole Kecamatan Luwuk, Rabu (8/5/2024) sore.

Kegiatan ini dilakukan oleh Mahasiswa KKN Universitas Islam Negeri Datokaramah Kota Palu dengan menghadirkan masyarakat dan Karang Taruna Kelurahan Jole, Luwuk, Banggai.

Menurut Bhabinkamtibmas, penyuluhan ini merupakan salah satu program Kuliah Kerja Nyata dari adik-adik Mahasiswa, sebagai langkah awal yang bertujuan untuk membantu pencegahan, perawatan, dan pengobatan bagi penderita HIV/AIDS.

IPDA Jeff Satolom juga berkomitmen untuk terus memerangi penyebaran HIV/AIDS dan memberikan segera penatalaksanaan dalam upaya mempertahankan kesehatan.

Dengan mengetahui status HIV, disiplin dalam melaksanakan pengobatan bagi warga ODHA yang dapat mempertahankan kualitas kesehatan untuk optimalnya program kemandirian.

Tambahnya, edukasi HIV/AIDS juga diharapkan dapat merubah cara pandang masyarakat terhadap penderita HIV/AIDS sehingga stigma dan diskriminasi terhadap orang dengan HIV/AIDS (ODHA) dapat dihindari.

“Jauhi Penyakitnya, Dekati Orangnya,” pungkas Bhabin.*Humas Polres Banggai