Uncategorized

Binrohtal Rutin Polres Touna, Guna Membentuk Karakter Anggota Polri

Touna – Polres Touna melaksanakan kegiatan kerohanian guna membentuk karakter anggota Polri khususnya personel Polres Touna yang religius dan berkepribadian baik, Kamis (4 Juli 2024) jam 09.00 Wita.

Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) sebagai wadah unuk membentuk karakter Anggota Polri menjadi lebih humanis, sehingga Citra Kepolisian di mata masyarakat di pandang lebih baik.

Kabag SDM Polres Touna AKP Muh Natsir, S.H, mengatakan kegiatan Binrohtal ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan satu kali dalam seminggu pada hari kerja.

“Binrohtal ini dibagi berdasarkan agama masing-masing serta untuk pelaksanaannya bagi yang beragama Islam bertempat di Masjid Al-Muhajirin Polres Touna,” ungkap AKP Natsir.

“Sementara bagi yang beragama Kristen dilaksanakan di Ruang Posko Polres Touna sedangkan yang beragama Hindu bertempat di Pura Dharma Shahwita Polres Touna,” lanjutnya.

AKP Natsir menambahkan, sesuai jadwal yang sudah ditetapkan pelaksanaannya setiap hari Kamis setelah apel pagi dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Sehingga diharapkan anggota dalam menjalankan tugas dilapangan setiap personil dapat melakukannya dengan cara-cara yang humanis dan beretika serta menjadi contoh yang baik buat masyarakat,” kata Kabag SDM.

”Disamping itu, dengan kegiatan binrohtal ini kualitas keimanan dan ketakwaan personil kepada Tuhan YME dapat meningkat, maka moral serta kelakuan yang buruk bisa menjadi lebih baik,” tutup Kabag SDM.