BID HUMASLatestNewsPOLRESPOLRES BANGGAISATKER

Banjir Genangi Jalan Poros Luwuk-Balantak, Ini yang Dilakukan Bhabinkamtibmas

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Bhabinkamtibmas Polsek Luwuk Polres Banggai membantu dan melaksanakan pengaturan lalu lintas di lokasi banjir di wilayah Desa Bantayan Kecamatan Luwuk Timur serta memberikan imbauan kepada warga masyarakat yang melintasi lokasi banjir, Kamis (4/7/2024) jam 10.00 Wita.

Kondisi Kecamatan Luwuk Timur, mengalami banjir dikarenakan curah hujan dalam dua hari ini cukup tinggi dan mengakibatkan Desa Bantayan terdampak banjir akibat luapan sungai.

Kapolres Banggai AKBP Ade Nuramdani melalui Kapolsek Luwuk AKP Muh. Asdar dalam laporan tertulisnya mengatakan bahwa telah memerintahkan personelnya Aiptu Muh. Arif untuk memonitor daerah yang tergenang banjir di wilayah Kecamatan Luwuk Timur.

Selanjutnya, Ia menyampaikan bahwa saat ini akses jalan Luwuk menuju Kecamatan Balantak tidak bisa dilalui oleh kendaraan roda dua maupun roda empat dikarenakan ada beberapa titik sudah tergenang air cukup tinggi.

“Polsek Luwuk telah melakukan langkah-langkah yaitu monitoring dan mengimbau kepada warga masyarakat/pengendara untuk tak memaksakan diri melewati tempat banjir. Sabar sampai air mulai surut,” katanya.

“Kami juga menyarankan kepada pengendara yang ingin melintas agar dapat mengambil jalan alternative yakni melalui Desa Baya atau Banpres,” jelas Kapolsek.

“Sekitar pukul 15.30 Wita jalan poros Luwuk-Balantak tersebut sudah dapat dilalui oleh kendaraan roda dua maupun roda empat,” pungkasnya.*HumasPolresBanggai