BID HUMASGIAT OPSHUKUMLatestNewsPOLRESPOLRESTA PALU

Kapolsek Palu Barat Imbau Masyarakat Waspada Terhadap Modus Penipuan Mengatasnamakan Ida Dayak Palu.

PALU – Terkait dengan maraknya di Media Sosial, mengatasnamakan Ida Dayak Palu untuk pengobatan, yang akan dilaksanakan di Gedung Aisyiyah Palu, Kapolsek Palu Barat Iptu Makmur Johan, S.Sos, menegaskan bahwa hal tersebut adalah modus penipuan.

Kapolsek Palu Barat Iptu Makmur Johan, S.Sos, Jumat,(5/7/2024), mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota Palu, khususnya di wilayah Kecamatan Palu Barat dan Kecamatan Ulujadi, untuk tidak melakukan kontak maupun transaksi dengan selebaran melalui media sosial, terkait dengan informasi Ida Dayak Palu.

“Modus ini memanfaatkan nama Ida Dayak Palu untuk menarik perhatian dan kepercayaan masyarakat, dengan nomor kontak Admin Ida Dayak, 0822-2709-5791, merupakan nomor kontak penipu.Kami meminta agar masyarakat lebih berhati-hati dan tidak mudah percaya terhadap informasi yang beredar tanpa verifikasi,” ucapnya.

Makmur juga mengatakan bahwa masyarakat yang sudah terlanjur melakukan transaksi atau merasa dirugikan agar segera melapor ke pihak kepolisian untuk ditindaklanjuti. 

“ saya berharap dengan adanya imbauan ini, masyarakat Kota Palu dapat lebih waspada dan tidak menjadi korban penipuan. Kita semua harus saling menjaga dan berhati-hati terhadap berbagai bentuk kejahatan, terutama yang marak terjadi di dunia maya,” tutupnya.*Edy Mts