BID HUMASLatestNewsPOLRESPOLRES BANGGAISATKER

Polisi Edukasi Penanganan Bullying Pada Santri Ponpes Darul Hikmah Luwuk

tribratanews.sulteng.polri.go.id – Jajaran Polsek Luwuk melalui Bhabinkamtibmas Bripka Seprianto memberikan edukasi “Stop Bullying” dalam Massa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di Ponpes Darul Hikmah Luwuk, Rabu (10/7/2024).

Pembinaan, penyuluhan dan penanggulangan Bullying digelar lantaran belakangan ini dibeberapa tempat bahkan sampai viral di media social maraknya aksi perundungan sering terjadi dilingkungan Pendidikan.

Bhabinkamtibmas mengatakan bahwa Polsek Luwuk akan mengoptimalkan fungsi pembinaan masyarakat untuk Cegah dan Stop Aksi Bullying.

“Tujuan kepada para santri agar mereka tidak terpengaruh dan melakukan kegiatan yang mengarah ke pelanggaran hukum,” terangnya.

Edukasi penyuluhan Stop Bullying oleh kepolisian ini menekankan agar para pelajar menghentikan segala bentuk penghinaan dan perlakukan buruk yaitu saling mengolok-olok sesama teman yang dapat menyinggung bahkan melukai hati.

Pihaknya juga mengingatkan untuk menjauhi tindakan fisik seperti menendang, mencubit, memukul, baik didalam maupun di luar Ponpes.

Untuk itu, Polsek Luwuk Polres Banggai terus berupaya melakukan pencegahan dengan rutin dan gencar memberikan edukasi kepada pelajar mulai dari tingkat SD, SMP, hingga SMA untuk mencegah aksi perundungan dilingkungan sekolah.*HumasPolresBanggai