Uncategorized

Polres Touna Berikan Penyuluhan Tentang Bahaya Narkoba dan Bullying di Sekolah

Touna – Dalam rangka mencipatkan generasi muda harapan bangsa yang berkualitas, bekerjasama dengan beberapa SMA/SMK sederajat di wilayah kabupaten Tojo Una Una, Kepolisian Resor Tojo Una Una (Polres Touna) melaksanakan penyuluhan hukum, Kamis (11/07/2024) jam 09.00 Wita

Kapolres Touna AKBP Ridwan J.M. Hutagaol, S.I.K., S.H. melalui Kasihumas AKP Triyanto mengatakan penyuluhan ini dilaksanakan dalam rangka memenuhi permintaan pihak sekolah yang sedang melaksanakan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) untuk siswa baru tahun ajaran 2024-2025.

“Berdasarkan dengan surat yang masuk ke kami, pagi tadi personil Polres Touna memberikan materi penyuluhan di dua sekolah berbeda yaitu SMK Negeri 3 Ampana Kota dan SMA Negeri 1 Tojo,” ujar Kasihumas.

“Untuk SMK Negeri 3 Ampana Kota, Kasat Resnarkoba AKP I Gede Kresna, S.Pd.H. turun langsung sebagai pemateri, sementara Bripka Jabbar Abu dan Bripka Putu Radiasa mewakili Kapolsek Tojo memberikan materi di SMA Negeri 1 Tojo,” tambahnya.

“Adapun materi penyuluhan yang diminta oleh pihak sekolah, Polres Touna mendapat kesempatan untuk membawakan materi tentang bahaya Narkotika dan tindakan Bullying,” lanjut AKP Tri.

Menurut Kasihumas, pemberian materi ini sangat bermanfaat dalam mengatasi permasalahan bullying dan juga upaya menciptakan generasi muda yang bebas dari narkoba serta untuk menambah pengetahuan mereka tentang konsekuensi hukumnya.

“Kami berharap materi ini akan dapat meningkatkan kesadaran siswa dan siswi tentang dampak tindakan bullying kepada korban serta pelakunya itu sendiri”

“Apalagi mengenai bahaya narkoba, kami berharap mereka mendapat pengetahuan dan keterampilan untuk menghindari dan melawan penyalahgunaan narkoba sejak dini agar tidak terjerumus,” lanjut AKP Triyanto.

“Karena peran pemuda sangatlah penting bagi suatu bangsa. Maka dari itu untuk menjadi pemuda yang berkualitas, tentunya pemuda harus bebas dari perbuatan yang melanggar hukum serta dapat memberikan manfaat bagi orang di sekitarnya,” tutupnya.