BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Tingkatkan Iman dan Takwa, Polres Sigi Gelar Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriah

Tribratanews, Sigi – Dalam rangka meningkatkan kualitas rohani personel di tahun baru Islam, Kepolisian Resor Sigi menggelar peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriah, bertempat di Masjid Asmaul Husna Kompleks Polres Sigi, Kamis (11/7/2024).

Hadir langsung dalam kegiatan Peringatan Tahun Baru Islam 1446 Hijriah tersebut, Wakapolres Sigi Kompol Sulardi, Ustad Syarifudin, perwakilan Pengurus Bhayangkari Cabang Sigi Serta Jajaran, Para Kabag, Kasat Kasi, Personel Polres Sigi.

Dalam kesempatan itu, Wakapolres Sigi Kompol Sulardi, mengatakan dengan peringatan Tahun Baru Islam 1446 Hijriah kali ini, dengan mengusung tema: “Menyambut Muharram Dengan Sepenuh Hati, Saatnya Introspeksi Diri Agar Menjadi Insan Yang Lebih Baik Lagi”, dapat meningkatkan kualitas personel Polres Sigi, sehingga dapat memberikan pengaruh positif dan semakin baik dalam pelaksanaan tugasnya melindungi, melayani, dan mengayomi masyarakat.

“Selamat Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriah. Semoga tahun baru ini membawa berkah, rahmat, dan kedamaian bagi kita semua. Mari kita jadikan momentum ini sebagai kesempatan untuk memperbaiki diri, meningkatkan kebersamaan, dan saling membantu dalam kebaikan,” kata Wakapolres

Pada kesempatan tersebut, pemberi hikmah peringatan Tahun Baru Islam 1446 Hijriah, Ustad Syarifudin, yang juga merupakan Ketua Da’i Kamtibmas Polres Sigi menyampaikan tausiahnya bahwa sebagaimana tema yang diangkat kali ini, maka di Tahun Baru 1446 Hijriah ini personel Polri dalam melaksanakan tugasnya harus semakin baik kualitasnya dibandingkan tahun 1445 Hijriah lalu.

“Pedomani ajaran ‘amar ma’ruf nahi munkar’, yakni menyerukan masyarakat kepada kebaikan dan mencegah kemungkaran,” ujar Ustad Syarifudin.

Lebih lanjut, Wakapolres Sigi berharap agar tahun baru Islam ini menjadi awal yang baik bagi semua personel Polres Sigi, disertai dengan harapan dan keberkahan serta semakin semangat dan ikhlas dalam melaksanakan tugas.

Selain itu, semoga personel Polres Sigi, terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan menjaga keamanan serta ketertiban di wilayah hukum Polres Sigi.

Dengan pergantian dan peringatan tahun baru tentunya kita renungkan apa yang terjadi pada tahun 1445 Hijriah yang lalu, sehingga kita menjadi lebih baik lagi di tahun 1446 Hijriah dalam melaksanakan tugas sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat.” ujar Kompol Sulardi.

“Dalam pelaksanaan tugas sebagai anggota Polri, agar kita semua dapat memperbaiki kualitas kinerja yang lebih baik menuju Polri yang Presisi. Bersihkan diri, bersihkan hati termasuk perbaiki ibadah guna mendukung pekerjaan yang mulia sebagai anggota Polri,” tutupnya. (PS).