Uncategorized

Dalam Rangka Lat Pra Ops Patuh Tinombala 2024, Personil Polres Touna Ikuti Vicon Dengan Kapolda Sulteng

Touna – Dalam rangka meningkatkan tertib berlalu lintas demi terwujudnya indonesia emas di wilayah Prov. Sulteng, bertempat di Aula rupatama, personil Polres Touna mengikuti Latihan Pra Operasi (Lat Pra Ops) Patuh Tinombala 2024 melalui sarana Vicon yang dilaksanakan oleh Polda Sulteng, Jumat (12 Juli 2024) sekitar pukul 09.00 Wita.

Vicom dalam rangka Lat Pra Ops Patuh ini dihadiri oleh Karendalopsres Kompol Mulyadi, bersama Kapusdalopsres AKP Muh. Natsir, S.H., Kaminlogopsres AKP Murlan Tarifudin, Kasetopsres Iptu Haris Nur Fahmi, S.Tr.K, Kasatgasres Preemtif IPTU Adhitya Meideski, S.T, Kawasopsres AKP Adrie J. Moningka dan Kasatgasres Banops AKP Yahya.

Selain itu, hadir juga Kasubsatgas Humas AKP Triyanto, Kaposkoopsres Iptu Yamis Sapetu, Kasatgasres Gakkum Iptu I Gusti Lanang Mardika, S.H, Kasatgas Preventif Ipda Elhenson Paramata, dan personil yang terlibat dalam Ops Patuh Tinombala 2024 Polres Tojo Una Una.

Kapolres Touna AKBP Ridwan J.M. Hutagaol, S.I.K., S.H. melalui Kasihumas AKP Triyanto menyampaikan, vicon pagi tadi dipimpin langsung oleh Kapolda Sulten Irjen Pol. Dr. Agus Nugroho, S.I.K., S.H., M.H. dan menyampaikan sambutan dan arahan dalam pelaksanaan Operasi nanti.

Dalam sambutannya, Kapolda mengatakan Operasi Patuh bertujuan untuk meminimalisir angka kecelakaan lalu lintas dan sekaligus menguji tingkat pemahaman masyarakat tentang aturan berlalu lintas di jalan raya.

“Beliau juga mengharapkan kepada seluruh personil dapat memahami tugas dan tanggung jawabnya dalam pelaksanaan operasi. Jangan melakukan tindakan di luar prosedur operasi,” kata Kasihumas.

AKP Tri juga menyampaikan, tujuan pelaksanaan Lat Pra Ops yakni untuk dijadikan pedoman dalam penyelenggaraan Ops Patuh Tinombala 2024 di Polres Touna sehingga operasi dapat berjalan dengan lancar, tertib, aman dan berdaya guna.

“Lat Pra Ops ini diharapkan dapat meningkatkan kesiapan dalam melaksanakan operasi, sehingga dapat menciptakan kondisi lalu lintas yang tertib dan aman di wilayah Kabupaten Tojo Una Una,” tambah AKP Tri.

“Sesua jadwal, operasi ini akan dilaksanakan selama 14 hari mulai tanggal 15 s.d 28 Juli 2024 dengan mengedepankan giat edukatif dan persuasif serta humanis didukung penegakkan hukum lalu lintas secara elektronik yaitu statis dan mobile,” lanjutnya.

Dalam pelaksanaan Lat Pra Ops ini juga ditekankan pentingnya peran serta seluruh personel kepolisian dalam mensosialisasikan pentingnya tertib berlalu lintas kepada masyarakat.

“Operasi Patuh Tinombala 2024 yang akan dilaksanakan ini bukan hanya tentang penegakan hukum, tetapi juga edukasi dan pencegahan,”ujar AKP Triyanto.