BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Kapolda Sulteng Pimpin Sertijab 3 PJU dan Kapolres Banggai

Tribratanews, Palu – Kapolda Sulawesi Tengah (Sulteng) Irjen Pol. Dr. Agus Nugroho, SIK, SH, MH memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Dirbinmas, Kabidpropam, Kabid TIK dan Kapolres Banggai yang dilangsungkan di Rupatama lantai II Polda Sulteng, Senin (15/7/2024) sore.

Upacara turut dihadiri Wakapolda Sulteng Brigjen Pol. Soeseno Noerhandoko, SIK, Irwasda, pejabat utama Polda Sulteng, Kapolres dan Kapolresta serta Ketua dan Pengurus Bhayangkari Daerah Sulteng.

Ada 3 (tiga) Pejabat Utama (PJU) Polda Sulteng dan 1 (satu) Kapolres yang melaksanakan serah terima jabatan yaitu :

Pertama, Kombes Pol. Denny Jatmiko, S.I.K., menyerahkan tugas dan tanggung jawab jabatan Dirbinmas Polda Sulteng kepada penggantinya Kombes Pol. Dr. Sirajuddin Ramly, S.H.,M.H.

Kedua, Kombes Pol. Ian Rizkian Milyardin, S.I.K. menyerahkan tugas dan tanggung jawab jabatan Kabidpropam Polda Sulteng kepada penggantinya Kombes Pol. Rama Samtama Putra, S.I.K., M.Si., M.H.

Ketiga, Kombes Pol Drs. Suliono menyerahkan tugas dan tanggung jawab jabatan Kabid TIK Polda Sulteng kepada penggantinya Kombes Pol. Pribadi Sembiring, S.I.K

Keempat, AKBP Ade Nuramdani, S.H.,S.I.K.,M.M., menyerahkan tugas dan tanggung jawab jabatan Kapolres Banggai kepada penggantinya AKBP Putu Hendra Binangkari, SIK.

Dalam Sambutannya Kapolda Sulteng mengatakan, “Mutasi jabatan baik dalam bentuk promosi maupun rotasi, merupakan dinamika organisasi yang menjadi sarana penyegaran, pembinaan personil dan pemenuhan kebutuhan dalam suatu organisasi”, yang bertujuan untuk meningkatkan kinerja organisasi agar dapat melaksanakan tugas dan fungsinya dengan baik.

Lebih lanjut Kapolda juga menyebut, mutasi jabatan juga merupakan “langkah strategis untuk memastikan adanya keberlanjutan program dan kesinambungan kinerja organisasi”, untuk menghasilkan pembaruan ide, gagasan serta perspektif positif.

“Saya selaku pimpinan di jajaran Polda Sulawesi Tengah beserta staf dan bhayangkari mengucapkan selamat atas promosi dan rotasi jabatannya, kepada pejabat lama dan kepada pejabat baru,” ucap Kapolda.

Kepada Pejabat lama diucapkan terimakasih yang sebesar–besarnya dan penghargaan setinggi–tingginya atas dedikasi, loyalitas dan kinerjanya selama melaksanakan tugas di Polda Sulteng. Banyak capaian prestasi yang telah saudara- saudara torehkan selama melaksanakan tugas di Polda Sulteng,

Kepada pejabat yang baru dilantik, saya ucapkan selamat atas promosi jabatan serta tugas baru yang diembannya sebagai dirbimmas, kabidpropam, kabid TIK dan Kapolres Banggai.

“Saya berharap agar saudara-saudara segera menyesuaikan dengan lingkungan tugasnya yang baru dengan melakukan environment scanning dan Organization Health Analysis (OHA), merumuskan serta merencanakan dan mengimplementasikan program kegiatan yang akan dilaksanakan serta menciptakan terobosan kreatif dan inovatif di satuan kerjanya masing-masing dalam mengelola kamtibmas, agar senantiasa kondusif serta terus berkarya dalam memajukan Polda Sulteng,” harap Kapolda Sulteng

Saya yakin dan percaya dengan bekal pengetahuan serta pengalaman tugas yang saudara – saudara miliki, saudara-saudara akan mampu melaksanakan tugas dengan baik, pungkasnya. (fn)