BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Kapolda Sulawesi Tengah Resmi di Jabat Irjen Pol Agus Nugroho

Tribratanews, Palu – Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo, M.Si melantik Irjen Pol Agus Nugroho sebagai Kapolda Sulteng menggantikan Irjen Pol Rudy Sufahriadi, Jumat 31 Maret 2023, di Rupatama Mabes Polri.

Pelaksanaan pelaantikan dan Serah Terima Jabatan (Sertijab) itu merupakan tahapan lanjut setelah ada rotasi jabatan yang ditandatangani oleh Kapolri sebagaimana tertuang dalam Surat Telegram Nomor: ST/713/III/KEP./2023, tanggal 27 Maret 2023.

Diberitakan sebelumnya, Kapolri melakukan mutasi promosi jabatan kepada sejumlah Perwira Tinggi (Pati) dan Perwira Menengah (Pamen) Polri.

Total sebanyak 473 personel yang dimutasi atau promosi jabatan dalam 4 Surat Telegram tertanggal 27 Maret 2023 itu.

Sementara itu, terpisah, Kabid Humas Polda Sulteng melalui Kasubbid Penmas Kompol Sugeng Lestari saat di konfirmasi, membenarkan bahwa hari Jumat 31 Maret 2023 telah dilaksanakan pelantikan dan  serah terima jabatan di Mabes Polri.

“Hari ini jabatan Kapolda Sulteng telah diserah terimakan dari Irjen Pol Rudy Sufahriadi kepada Irjen Pol Agus Nugroho dipimpin langsung oleh Bapak Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo,” ungkapnya.

“Pekan depan rencananya akan ditindak lanjuti dengan rangkaian pelaksanaan serah terima jabatan di Polda Sulawesi Tengah,” pungkasnya.(fn)