LatestNewsPOLRESPOLRES PARIMO

Polri Bersinergi dengan SMKN Negeri Ampibabo, Ciptakan Lingkungan Sekolah Aman dan Kondusif

Tribratanews, Parimo – Polsek Ampibabo menjalin kerjasama dengan SMKN Negeri Ampibabo di Desa Ogolugus Kecamatan untuk menciptakan lingkungan sekolah yang aman dan kondusif.

Hal ini terwujud dalam kegiatan sambang yang dilakukan oleh Kanit Binmas Polsek Ampibabo, Aiptu Agus Supriyono, Senin (15/7/2024).

Dalam kunjungannya, Kanit Binmas berdialog dengan Kepala Sekolah, Guru-guru, dan Siswa SMKN Negeri Ampibabo. Ia menyampaikan beberapa pesan penting terkait kamtibmas, seperti:

Pertama, Pentingnya menjaga kewaspadaan terhadap aksi kriminalitas dan kenakalan remaja di lingkungan sekolah.

Kedua, Menjaga toleransi dan kerukunan antar umat beragama di lingkungan sekolah.

Ketiga, Memahami bahaya paham radikalisme dan tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang dapat memecah persatuan bangsa.

Keempat, Melaksanakan kegiatan ekstrakurikuler yang positif untuk menumbuhkan karakter dan kreatifitas siswa.

Kelima, Melaporkan kepada pihak berwenang jika menemukan kegiatan atau informasi yang mencurigakan.

Kanit Binmas juga mengajak pihak sekolah untuk aktif mendukung program kepolisian, seperti Operasi Madago Raya. Ia berharap dengan kerjasama ini, sekolah dapat menjadi tempat yang aman dan nyaman bagi para siswa untuk belajar dan beraktivitas.

Pihak Sekolah SMKN Negeri Ampibabo menyambut baik kunjungan Kanit Binmas dan menyampaikan terima kasih atas pesan-pesan kamtibmas yang disampaikan.

Ia juga menyatakan kesiapannya untuk bekerja sama dengan pihak kepolisian dalam mewujudkan lingkungan sekolah yang aman dan kondusif.