BID HUMASGIAT OPSHUKUMLatestNewsPOLRESPOLRESTA PALU

Humas Polresta Palu bersama Bhabinkamtibmas Bagikan Stiker Imbauan Kamtibmas Menuju Pilkada 2024 di Kota Palu.

Polresta Palu,-Dalam rangka menciptakan suasana Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 yang aman, damai, dan kondusif di wilayah hukum Kota Palu, Seksi Humas Polresta Palu secara inisiatif melakuka kegiatan pembagian stiker imbauan Kamtibmas dari Kapolresta Palu. Kegiatan ini dikoordinir langsung oleh PS. Kasubsi PIDM Polresta Palu, Aiptu I Kadek Aruna, Rabu, 17/7/2027

Pembagian stiker himbauan ini dilakukan dengan menyasar berbagai tempat keramaian seperti pangkalan ojek, rumah makan, tempat rekreasi, serta area-area lain yang mudah dijangkau dan dibaca oleh masyarakat. Tak hanya itu, stiker ini juga dibagikan kepada Bhabinkamtibmas jajaran untuk ditempel dirumah wilayah masing-masing binaannya.

Berikut adalah enam poin himbauan Kamtibmas dari Kapolresta Palu yang tercantum dalam stiker tersebut antara lain;

-Dilarang melakukan kampanye di luar jadwal yang telah ditentukan.
-Dilarang saling menghina, menghasut, memfitnah, dan mengadu domba.
-Dilarang menggunakan cara kekerasan, ancaman kekerasan, dan menganjurkan tindakan kekerasan.
-Dilarang melakukan kampanye hitam (black campaign) menggunakan isu SARA dan menyebar berita bohong (hoax).
-Dilarang merusak dan menghilangkan alat peraga kampanye.
-Dilarang melakukan politik uang dengan menjanjikan/ memberikan uang dan barang/materi lainnya untuk mempengaruhi pemilih.

Kapolresta Palu Kombes Pol. Barliansyah, S.I.K., M.H., berharap dengan adanya imbauan ini, masyarakat dapat bersama-sama menjaga situasi yang kondusif selama masa Pilkada. “Kami berharap Pilkada di Kota Palu dapat berjalan dengan aman, damai, dan tanpa adanya konflik,” ujar Kapolresta Palu.

Kegiatan ini disambut positif oleh masyarakat. Salah satu pengemudi ojek di Palu, mengungkapkan bahwa stiker imbauan ini sangat bermanfaat. “Dengan adanya imbauan ini, kita jadi lebih paham aturan dan bisa ikut serta menjaga keamanan dan ketertiban selama Pilkada,” tuturnya.

Polresta Palu akan terus menggalakkan kampanye dan sosialisasi mengenai pentingnya menjaga ketertiban selama Pilkada. Partisipasi aktif dari seluruh elemen masyarakat sangat diharapkan demi terciptanya Pemilu yang berkualitas dan demokratis.