BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

SPN Polda Sulteng Gelar Program Kohesi Sosial

Palu, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tengah (Sulteng) melalui Sekolah Polisi Negara (SPN) menggelar kegiatan anjangsana ke sejumlah tempat dan instansi yang ada diwilayah Kota Palu, Sabtu (10/11/2022).

Kegiatan tersebut dalam rangka peningkatan wawasan, mutu dan kualitas siswa SPN Polda Sulteng dengan tajuk anjangsana Siswa Pendidikan dan Pembentukan Bintara (Diktuba) Polri Gelombang II, Tahun Anggaran (T.A) 2022 sekaligus dalam rangka Kohesi Sosial SPN Polda Sulteng.

Adapun kegiatan yang melibatkan 60 siswa SPN Polda Sulteng atau 3 pleton itu tampak antusias mengikuti kegiatan tersebut.

AKBP Asmun F. Efendi selaku Koorgadik SPN Polda Sulteng mengatakan bahwa para siswa diajak mengunjungi sejumlah tempat dan instansi yang ada, dan sekaligus mereka dapat mengenal lebih dekat mengenai hal baru yang ada di lingkungan instansi yang dikunjungi tersebut, dan masih banyak lagi hal lain yang bisa didapatkan oleh para siswa.

AKBP Asmun F. Efendi juga mengatakan adapun tujuan program kohesi sosial tersebut dilaksanakan sebagai ajang bagi siswa Diktuba SPN Polda Sulteng dalam rangka meningkatkan wawasan dan pengetahuan tambahan bagi para siswa.

“Kegiatan ini merupakan salah satu dari program SPN Polda Sulteng dimana melalui kegiatan ini kita harapkan para siswa dapat menambah ilmu dan wawasan mereka seputar hal-hal umum yang ada di lapangan atau tempat dan instansi yang kita kunjungi”, terangnya.

Mantan Wasidik Ditreskrimum Polda sulteng itu juga menambahkan bahwa kegiatan kohesi sosial itu merupakan terobosan dan program baru dari SPN Polda Sulteng, sehingga diharapkan program peningkatan mutu dan kualitas siswa ini dapat terus dilanjutkan dan kedepan pihaknya akan lebih dimaksimalkan lagi.

“Mengingat program kohesi sosial ini dapat menjadi wadah dan kesempatan bagi para siswa untuk menambah pengetahuan sosial mereka sebelum nantinya bertugas di tengah masyarakat, sehingga kedepan program ini akan kami terus maksimalkan dan akan kami kemas menjadi lebih baik lagi,” tambahnya.

Sementara itu Kalapas Petobo Kota Palu, Gunawan, AMd.IP, S.Sos, M.Si usai menerima kunjungan para siswa SPN Polda Sulteng itu memberikan apresiasi kepada SPN Polda Sulteng yang telah membuat program anjangsana tersebut.

Kalapas Petobo menuturkan bahwa program tersebut sangat baik dan perlu untuk terus ditingkatkan.

“Selaku Kalapas saya berterimakasih telah berkunjung ke Lapas ini untuk lebih mengenal lingkungan dan situasi yang ada di Lapas Palu, dan saya juga sangat mengapresiasi kegiatan ini karena ini juga adalah bentuk sinergitas antara kami dibidang penganganan HAM dan Kepolisian sehingga saya berharap kegiatan ini dapat terus dilanjutkan,” kata Gunawan.

Rencananya kegiatan yang berlangsung selama 6 hari itu, dimana di hari yang pertama para siswa akan melakukan kunjungan atau Anjangsana kohesi sosial dengan mengunjungi 3 tempat dan instansi yang ada di Kota Palu yakni Panti Asuhan GKST Imanuel Palu, Panti Asuhan Walisongo Palu dan Lapas Petobo.(fn)