POLRESPOLRES DONGGALA

Sambangi Anak-anak, Bhabinkamtibmas Polsek Banawa Desa Lampo & Powelua Berikan Edukasi serta Motivasi.

Donggala – Tribratanews.sulteng.polri.go.id

Patroli dialogis, kunjungan atau sambang dan Door to Door System (DDS) dalam istilah Kepolisian adalah tugas yang wajib dilaksanakan oleh seorang anggota Bhabinkamtibmas untuk mengetahui sejauh mana situasi kamtibmas di wilayah binaanya. Sabtu, (10/12/2022)

Sambil melakukan patroli dan pantauan wilayah, sesekali Bhabinkamtibmas berdialog serta memberikan himbauan kamtibmas kepada warga yang ditemuinya.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Lampo dan Desa Powelua Bripka Kadek Agus Putra Adnyana
saat berpatroli di desa Binaannya.

Bhabinkamtibmas di dua desa yakni Lampo & Powelua Bripka Kadek Agus Putra Adnyana
menyambangi sekelompok anak-anak yang sedang bermain.

Kapolsek Banawa Iptu Yulita Cheny Badar melalui Bripka Kadek Agus menyampaikan himbauan kamtibmas dan memberikan motivasi kepada anak-anak sekolah tersebut untuk tetap bersemangat dalam menimba ilmu disekolah meskipun jarak sekolah dengan rumah mereka  jauh.” Ujar Bripka Kadek

Serta tak hanya itu, Bripka Kadek Agus juga menyampaikan kepada anak-anak tersebut untuk selalu sembahyang / sholat dan tetap menjaga kesehatan.

“ Walau Sekolahnya jauh, tetap semangat dalam belajar jangan lupa untuk selalu beribadah dan tetap menjaga kesehatan ,” pesannya.

Kapolres Donggala AKBP Muhammad Yudie Sulistiyo,S.I.K dilain tempat mengatakan Apa yang dilakukan Bhabinkamtibmas tersebut merupakan bentuk kepedulian terhadap seluruh warga binaannya, tak terkecuali anak-anak.”. Tutur Kapolres.

Polres Donggala (As/Hms)