BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Polda Sulteng Gelar Rikkes Berkala, Diteksi Kesehatan Personel

Tribratanews, Palu – Biddokkes Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) menggelar pemeriksaan kesehatan (rikkes) berkala untuk seluruh personelnya berlangsung di Poliklinik Polda Sulteng.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui kondisi kesehatan personel dan mendeteksi dini penyakit yang mungkin diderita. Pemeriksaan kesehatan ini diikuti oleh seluruh personel termasuk Kapolda serta PJU Polda Sulteng.

Hal itu diungkapkan Kabid Humas Polda Sulteng Kombes Pol Djoko Wienartono kepada awak media di Palu, Selasa (27/2/2024).

Djoko mengatakan, bahwa pemeriksaan kesehatan berkala ini merupakan program rutin yang dilaksanakan sekali dalam setahun.

Ia juga mengungkapkan bahwa kesehatan personel merupakan hal yang penting untuk mendukung pelaksanaan tugas kepolisian, ungkapnya.

“Pemeriksaan kesehatan ini penting untuk mengetahui kondisi kesehatan personel dan mendeteksi dini penyakit yang mungkin diderita. Sehingga, dapat dilakukan langkah-langkah pencegahan dan pengobatan sedini mungkin,” kata Djoko.

Pemeriksaan kesehatan berkala ini meliputi pemeriksaan fisik, laboratorium, dan EKG. Selain itu, personel juga diberikan edukasi tentang kesehatan dan gaya hidup sehat.

“Saya harap seluruh personel memanfaatkan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya. Jaga kesehatan dan perhatikan gaya hidup agar tetap prima dalam menjalankan tugas,” tandasnya.