BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Tim SAR Polda Sulteng Diturunkan, Cari 2 Korban Hilang di Air Terjun Wera

Tribratanews, Palu – Gabungan tim Search And Rescue (SAR) Polda Sulteng diturunkan ke lokasi orang hilang diduga terseret arus deras sungai di Air Terjun Wera Desa Balumpewa Kec. Dolo Barat Kab. Sigi, Sulawesi Tengah, Senin (26/2/2024) sore.

“Tim SAR Polda Sulteng dari Ditsamapta, Ditpolairud dan Polres Sigi hari ini diturunkan di TKP, ” ungkap Kabidhumas Polda Sulteng Kombes Pol. Djoko Wienartono dihadapan awak media, Selasa (27/2/2024)

Hal ini menindak lanjuti kejadian 13 remaja yang sedang mandi di Air terjun wera dikabarkan terseret arus deras, 10 orang dilaporkan selamat, 1 meninggal dunia dan 2 orang dari kemarin belum ditemukan, terang Kabidhumas.

“Tim SAR Polda Sulteng tentunya akan bersinergi dengan Tim SAR Kota Paluyang terlebih dahulu berada di TKP bersama BPBD Kab. Sigi dan masyarakat setempat,” ujarnya

Djoko menyebut, sesuai laporan yang diterima korban meninggal atas nama Manadila (17) alamat jalan Baliase dan 2 orang masih dalam pencarian atas nama Nurhidayah (18) warga Jalan Basuki Rahmat dan Muhajirin (19) warga jalan Setiabudi Palu.

“Tim SAR Polda Sulteng selain dilengkapi sarana prasaraba yang dimiliki turut diperkuat 2 ekor anjing pelacak,” bebernya

Semoga upaya pencarian yang dilakukan pada hari ini dapat segera membawa hasil dan mohon doa semoga tim SAR yang bertugas juga diberikan kemudahan dan keselamatan dalam misi kemanusiaan ini, pungkas Kabidhumas.