GeneralGIAT OPSPOLRESPOLRES TOLI-TOLI

Kapolres Tolitoli Menghadiri Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Pemilu 2024

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kepolisian Resor Tolitoli mengikuti rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 tingkat Kabupaten Tolitoli yang di laksanakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tolitoli mulai hari ini, Selasa (27/02/2024) Pagi.

Rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilu tahun 2024 ini dibuka oleh Ketua KPU Kabupaten Tolitoli Junaidi bersama Komisioner KPU Kabupaten Tolitoli, dan di hadiri Kapolres Tolitoli AKBP Bambang Herkamto, S.H. Bersama Dandim 1305/BT Letkol Inf Dedi Akhiruddin, S.A.P., dan sejumlah Komisioner dan perwakilan masing-masing partai se-kabupaten Tolitoli

Kapolres Tolitoli AKBP Bambang Herkamto, S.H., usai pembukaan rapat mengucapkan terima kasih karena situasi yang terjadi sampai saat ini di Kabupaten Tolitoli cukup kondusif. Semua ini tercipta berkat adanya kebersamaan dan pemahaman yang sama serta sinergitas TNI-Polri, baik Forkopimda dan tokoh agama, tokoh Masyarakat dan lainnya di Kabupaten Tolitoli,” katanya.

Kapolres menerangkan rekapitulasi penghitungan perolehan suara Pemilu 2024 ini sebenarnya sudah dijalani di tingkat PPK. Di Tingkat PPK itu sudah dihitung dari tingkat PPS dan sudah sebenarnya sudah selesai di tingkat TPS. Karena semua sudah menghitung, tetapi mungkin karena tahapan ini memang harus sampai tingkat nasional dan akan di rekap keseluruhan dari PPK se Kabupaten Tolitoli.

“Saya berharap proses tahapan rekapitulasi ini dapat berjalan dengan lancar dan tertib. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih, termasuk dukungan dari media yang selama ini mensupport sehingga Kabupaten Tolitoli tetap aman dan kondusif,” tegasnya.

Lanjutnya, AKBP Bambang mengutarakan rasa bersyukur karena sampai saat ini situasi kamtibmas di Kabupaten Tolitoli masih dalam keadaan aman dan kondusif. “Saya selalu menyampaikan bahwa kamtibmas bukan tiba-tiba langsung aman. Semua itu harus diupayakan dan diusahakan serta diikhtiarkan agar Kabupaten Tolitoli aman dan kondusif,” ujarnya.

Terkait dengan rapat pleno terbuka jelas Kapolres, tentunya Kodim 1305/BT sudah berkomitmen dan konsisten untuk mengamankan dan membackup segala upaya untuk keamanan Kabupaten Tolitoli. “Jika ada permasalahan, selesaikan di ruangan ini dan jangan sampai di luar. Kami akan melakukan penegakan hukum secara prosedural,” pungkasnya