BID HUMASLatestNewsPOLRESPOLRES BANGGAISATKER

Sosok IPDA Nasruddin Jadi Relawan Mengajar di Luwuk Timur

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Sosok IPDA Nasruddin, SH anggota Polri yang bertugas sebagai Kasubsektor Luwuk Timur Polsek Luwuk Polres Banggai ini memang dikenal dekat dengan masyarakat.

Bagaimana tidak, selain bertugas sebagai anggota Polri, IPDA Nasruddin juga menyempatkan diri untuk memberikan materi pelajaran kepada para siswa-siswi.

Seperti yang dilakukannya saat memberikan materi pelajaran di ruang laboratorium SMP Negeri 1 Luwuk Timur, Kabupaten Banggai, Kamis (7/3/2024) pagi.

Tak hanya memberikan materi pelajaran, ia pun mengajak para generasi penerus bangsa untuk semangat belajar, disiplin dan tidak terlibat kenakalan remaja apalagi sampai mengonsumsi miras maupun narkoba yang dapat merusak masa depan.

Dalam memberikan materi pelajaran, Kasubsektor Luwuk Timur memakai baju dinas Polri, meski begitu ia tidak merasa kaku bahkan terlihat seperti guru terlatih.

Ia mengungkapkan, aksi peduli Pendidikan yang dilakukannya itu semata-mata hanya ingin mencerdaskan anak bangsa.

“Kami memberikan materi pelajaran IPA, Kimia dan Matematika seperti rumus menghitung cepat dan tehnik mengerjakan soal cepat dan tepat,” ungkapnya.

Selain itu, kata perwira pangkat satu balak ini, menambahkan selain mengajar juga sekalian memperkenalkan diri sebagai Kasubsektor Luwuk Timur yang baru.

“Mengajar tanpa dibayar. Ini sebagai bukti bahwa Polri peduli terhadap Pendidikan,” tutupnya.*HumasPolresBanggai