BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Bhabinkamtibmas Desa Mpanau Berikan Penyuluhan Bela Negara di MTs Alkhairaat Biromaru

Tribratanews, Sigi – Bhabinkamtibmas Desa Mpanau Polsek Biromaru Polres Sigi Brigpol Herman dan Brigpol Istiyara S.H., menghadiri undangan sebagai pemberi materi tentang Bela Negara kepada siswa-siswi baru Matsama ( masa Ta’aruf siswa Madrasah) di MTs Alkhairaat Biromaru. Kamis (18/7/24) pagi.

Kegiatan Penyuluhan Bela Negara ini bertujuan untuk memberikan motivasi dan semangat belajar sekaligus menumbuhkan wawasan kebangsaan sejak dini kepada para pelajar.

Kapolsek Biromaru AKP Abdul Azis S.H., melalui Bhabinkamtibmas Desa Mpanau Polsek Biromaru Polres Sigi Brigpol Herman Saat dikonfirmasi mengatakan,” Hari ini kita memberikan wawasan dan pengetahuan kepada para siswa/siswi tentan kesadaran berbangsa dan bernegara, sekaligus pencegahan terhadap hal-hal negatif yang dapat merugikan siswa/siswi  itu sendiri.

Selain itu kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang pentingnya mempertahankan identitas Bangsa serta menjunjung nilai-nilai Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945

“Wawasan kebangsaan sangatlah penting untuk dipahami dan dilaksanakan oleh para generasi muda dengan harapan agar kehidupan berbangsa indonesia kedepan bisa lebih baik dan bermartabat” ujarnya.

Kami juga berpesan kepada para siswa agar meningkatkan iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa serta kepatuhan kepada kedua orang tua, para guru dan menjauhi hal-hal yang negatif seperti Narkoba, Miras dan perkelahian, pungkasnya.

Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi langkah awal dalam membangun kesadaran Bela Negara yang kuat dikalangan generasi muda Indonesia.(PS)