BID HUMASLatestNewsPOLRESPOLRES BANGGAISATKER

Maksimalkan Comand Center 112, Polres Banggai Hadiri Rapat di Kantor Bupati

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kepala Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Iptu Ali Murtado bersama dan Kanit TIK Polres Banggai Aiptu Riswan serta Wakapolsek Luwuk AKP Ridwan Awumbas menghadiri rapat di Ruang Rapat Khusus Bupati Banggai, kompleks perkantoran Bukit Halimun Luwuk Selatan, Jumat (19/7/2024).

Rapat yang dipimpin Bupati Banggai Ir. H Amirudin Tamoreka, juga dihadiri Kadis Kominfo, Direktur Rumah Sakit, Kepala Damkar, Kepala Basarnas, Kepala BPPD dan Kasat Pol PP.

Kegiatan itu bertujuan untuk memaksimalkan operasional layanan aduan masyarakat menggunakan aplikasi Banggai Digital Service dan Cell Center panggilan Darurat 112.

Dalam sambutannya, Bupati mengatakan, Pemkab Banggai telah membangun sarana dan prasarana Command Center 112 dengan rincian sebanyak 98 titik dengan dipasang 275 CCTV di wilayah Kota Luwuk dari mulai bandara sampai desa Bunga.

“Fungsi dari Command Center ini adalah upaya Pemkab Banggai menanggulangi suatu keadaan yang bersifat darurat dari suatu kejadian baik bencana alam, laka lantas dan kejadian tindak pidana supaya bisa di atasi dengan cepat,” ucap Bupati.

Ia menjelaskan, Comand Center 112 bekerja selama 1×24 jam secara on time dan Comand Center 112 akan MOU dengan Polres Banggai.

Dikatakan, dalam rangka mewujudkan tata kelola pemerintahan dan pelayanan publik yang berkualitas dan terpercaya, maka Pemerintah Kabupaten Banggai membuat satu inovasi yang bertujuan untuk meningkatkan mutu pelayanan publik melalui pembangunan Command Center.

Nantinya, Command Center berfungsi sebagai ruang kendali terpusat lengkap dengan infrastruktur Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) serta memiliki fasilitas layanan aduan masyarakat menggunakan Aplikasi Banggai Digital Service dan Call Center Panggilan Darurat 112.*HumasPolresBanggai