Uncategorized

Hari Ke-5 Ops Patuh Tinombala 2024, Polres Touna Tindak 330 Pelanggar

Touna – Lima hari pelaksanaan Operasi Patuh Tinombala 2024, Polres Tojo Una Una (Touna) berhasil menindak sebanyak 330 pengendara dengan berbagai jenis pelanggaran.

Kasihumas Polres Touna AKP Triyanto pada Sabtu (20/07/2024) pukul 15.00 Wita sore tadi mengatakan, personil yang terlibat dalam operasi dibagi menjadi beberapa Satuan Tugas (Satgas) dengan tugas dan tanggung jawabnya masing-masing.

“Salah satunya Satgas Penegakkan Hukum (Gakkum), sampai dengan hari ke-5 pelaksanaan operasi patuh ini mereka sudah menjaring dan menindak sekitar 330 pengendara yang melanggar,” ujar Kasihumas

“Adapun pengendara yang terjaring kebanyakan dari mereka adalah yang tidak menggunakan helm standar saat berkendara serta anak-anak dibawah umur yang belum memenuhi syarat memiliki Surat Izin Mengemudi atau SIM,” lanjutnya.

AKP Tri yang juga bertindak sebagai Kasubsatgas Humas dalam operasi ini menerangkan, selain Satgas Gakkum yang bertugas menindak pelangggar dilapangan, ada juga Satgas Preemtif yang bertugas mensosialisasikan apa saja yang menjadi sasaran operasi.

Untuk diketahui dalam 5 hari pelaksanaan operasi ini, Satgas Preemtif sudah melakukan sosialisasi sebanyak 28 kali kepada masyarakat. Salah satunya yang dilakukan oleh Kasat Lantas Polres Touna Iptu Haris Nur Fahmi, S.Tr.K.,S.I.K. di SMA Negeri 2 Ampana pada Selasa (16 Juli 2024) Jam 08.30 Wita.

“Dalam sosialisasi tersebut, Kasat Lantas memberi himbauan dan edukasi tentang larangan membawa kendaraan kepada pelajar yang belum memiliki SIM serta mensosialisasikan tentang sasaran Operasi Patuh Tinombala 2024,” ungkap Kasubsatgas Humas AKP Tri.

Kasubsatgas humas juga menambahkan, sesuai dengan jadwal, operasi Patuh Tinombala ini masih akan berlangsung sampai dengan tanggal 28 Juli 2024 mendatang, maka dari itu kami menghimbau kepada seluruh masyarakat kabupaten Touna untuk tetap mematuhi peraturan lalu lintas.

“Lengkapi kelengkapan kendaraannya, seperti plat dan kaca spion. Selalu menggunakan helm standar bila berkendara serta jangan lupa membawa SIM dan surat-surat kendaraannya,” pesan AKP Triyanto