BID HUMASSATKER

Polres Donggala Koordinasi Upaya Pencegahan Tindakan KorupsiĀ 

Palu, tribratanews.sulteng.polri.go.id – Terkait dengan koordinasi upaya pencegahan tindakan korupsi, Alhamdulillah apresiasi buat Polres Donggala melalui kasatreskrim Andi Harmansah dan unit tipikornya sudah memberikan pencerahan bagi kepala Puskesmas seKabupaten Donggala, PPTK dan KPA serta bendahara. Kegiatan tersebut berlangsung sesuai dengan harapan, semoga kedepannya di dalam penggunaan anggaran yang ada di Puskesmas itu dapat berjalan sesuai dengan harapan dan sesuai dengan ketentuan kata kepala dinas kesehatan Dokter Syarial Saat membuka kegiatan Sosialisasi pencegahan Korupsi di Ruangan. Aula dinas kesehatan pada hari kamis tanggal 18/07/2024

beberapa kebijakan yang sempat disampaikan oleh pak kasat Reskrim Andi Harmansah yang selama ini memang kami belum pahami, Alhamdulillah dengan adanya kegiatan ini teman-teman sudah mengetahui semua termasuk hal-hal yang sifatnya diskresi yang tidak diatur dalam regulasi kata Dokter Syarial.

Ketika kondisi memungkinkan harus ditangani, kita dapat menggunakan melalui jalur diskresi. yang kedua beberapa kebijakan yang tidak tertuang dalam regulasi baku bisa dilakukan dengan kesepakatan internal Puskesmas, asalkan segala sesuatunya dipertanggungjawabkan sesuai dengan kebutuhan, bukan dalam hal fiktif atau memark up anggaran. Kepala-kepala Puskesmas di setiap kecamatan di kabupaten Donggala mereka sangat antusias, ditandai dengan waktu yang sudah habis respon mereka sangat positif katanya lagi. malah ada beberapa kepala puskesmas yang diberikan kesempatan untuk bertanya dan sebagian mungkin dipending karena waktu yang habis.

jadi kelihatan sekali bahwa apresiasi kepala Puskesmas dan respon beserta rapat tadi sangat tinggi kegiatan ini sebisa mungkin bisa dilakukan di setiap tahunnya ucap kadis kesehatan Dokter Syarial. jadi berkelanjutan jangan hanya stop di saat ini tahun ini dan jangan hanya stop di OPD dinas kesehatan.

Kami harapkan semua OPD bisa melakukan, minimal kita dapat melakukan pencegahan. karena memang apa yang disampaikan pak Kasatreskrim diupayakan bagaimana kita melakukan pencegahan bukan menangani setelah menjadi kasus. tapi upaya pencegahan itu jauh lebih bagus, sesuai dengan amanat presiden terhadap masalah korupsi dan tindakan pencucian uang ujarnya. (fn)