LatestNewsPOLRESPOLRES TOUNA

Imam Masjid dan Pegawai Syara’ di Touna Dibekali Pengetahuan untuk Menangkal Radikalisme

Tribratanews, Ampana – Dalam rangka menjaga stabilitas keamanan dan mencegah radikalisme di wilayah Sulawesi Tengah, khususnya Kabupaten Touna, Satgas II Preemtif Ops Madago Raya menggelar kegiatan peningkatan kemampuan Imam Masjid dan Pegawai Syara’.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Pertemuan Hotel Pink, Jl. Moh. Hatta, Ampana, pada Sabtu (20/7/2024).

Acara yang dipimpin oleh Kasatgas II Preemtif Ops Madago Raya, AKBP Moh. Taufik, turut dihadiri oleh para Imam Masjid dan Pegawai Syara’ dari seluruh wilayah Kabupaten Touna. Selain itu, hadir pula sebagai narasumber, Prof. Dr. KH. Zainal Abidin, M.Ag selaku Ketua FKUB Prov. Sulteng dan Ustadz Fadli Nani S.Pd.I selaku Sekretaris MUI Kab. Touna.

Dalam sambutannya, AKBP Moh. Taufik menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu program prioritas Satgas II Preemtif Ops Madago Raya-2024 Tahap III untuk menjaga keamanan dan mencegah radikalisme di wilayah Sulawesi Tengah, khususnya Kabupaten Touna.

“Imam Masjid dan Pegawai Syara’ memiliki peran penting dalam menjaga persatuan dan kesatuan serta mencegah radikalisme dan intoleransi di wilayahnya,” jelas AKBP Moh. Taufik.

Oleh karena itu, Satgas II Preemtif Ops Madago Raya berharap melalui kegiatan ini, para Imam Masjid dan Pegawai Syara’ dapat meningkatkan wawasan dan pengetahuannya tentang bahaya radikalisme dan intoleransi, sehingga mereka dapat menjadi ujung tombak dalam menangkal paham-paham tersebut di masyarakat.

Dalam kegiatan ini, para peserta mendapatkan materi tentang peran Imam Masjid dan Pegawai Syara’ dalam menangkal radikalisme dan intoleransi, serta moderasi beragama sebagai perekat dan pemersatu bangsa. Para peserta juga mendapatkan kesempatan untuk bertanya dan berdiskusi dengan narasumber.

Di akhir kegiatan, para peserta mengucapkan terima kasih kepada Satgas II Preemtif Ops Madago Raya atas terselenggaranya kegiatan ini dan berharap kegiatan serupa dapat dilaksanakan secara berkelanjutan.