BID HUMASLatestNewsPOLRESPOLRES BANGGAISATKER

Polantas Amankan Bocil SD Bawa Motor di Luwuk

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Satlantas Polres Banggai melakukan Operasi Patuh Tinombala 2024 di jalan protokol, Senin (22/7). Ironisnya, saat razia ditemukan bocil SD ke sekolah yang naik sepeda motor tanpa helm.

Kasatlantas AKP Arta Dwi Kesuma mengatakan anggotanya sewaktu menindak pengendara motor yang melanggar peraturan lalu lintas, pihaknya menemukan anak di bawah umur tanpa mengenakan helm melintas. Spotan petugas menghentikan anak dibawah umur tersebut.

Merasa bersalah dan melanggar, anak dibawah umur yang mengendarai motor metic tanpa TNKB, Kaca Spion maupun Surat Pendukung lainnya terdiam di hadapan polisi.

“Karena masih dibawah umur, kami memanggil orang tua,” ujarnya.

Dirinya mengimbau kepada orang tua supaya tidak mudah memberikan izin bagi anak di bawah umur mengendarai motor di jalan raya. Sebab, dampaknya sangat fatal.

“Apapun alasannya tidak diperkenankan anak dibawah umur mengendarai motor karena sudah melanggar peraturan lalu lintas,” imbuhnya.

Orang tua untuk jangan dikasih motor ke anaknya sama saja membiarkan anaknya pelan – pelan untuk menunju kematian.

“Anak adalah asset yang tidak dapat dibeli dengan apapun. Jangan lalai, sesibuk apapun beri perhatian. Jangan sampai kebahagiaan berganti duka, ” pesannya.*HumasPolresBanggai