POLRESPOLRES DONGGALA

Police Goes To School Satlantas Polres Donggala Bersama Jasa Raharja Kunjungi SMKN 1 Banawa.

Donggala – Tribratanews.sulteng.polri.go.id

Lewat Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Donggala berkerja sama dengan PT. Jasa Raharja untuk melakukan Kegiatan “Police Goes To School” Adapun kegiatan tersebut berupa Sosialisasi tertib lalu lintas tingkat pelajar SMA Sosialisasi ini diadakan di SMKN 1 Kec.Banawa Kab.Donggala.

Ini merupakan program Unit Kamsel Satuan Lalu Lintas untuk memberikan himbauan dan edukasi dan motivasi berkeselamatan lalu lintas di jalan raya apalagi sekarang masih dalam Operasi OPS PATUH 2024.

Kapolres Donggala AKBP Efos Satria Wisnuwardhana,S.I.K.,M.I.K melalui Kasat Lantas, AKP Aris Suhendar,S.T.K.,S.I.K mengatakan bahwa pelaksanakan kegiatan Police Goes to School bekerja sama dengan PT. Jasa Raharja, yang didampingi Rian Prakasa Yusuf, AWP selaku  Petugas PT Jasa Raharja Donggala.

Adapun siswa-siswi SMKN 1 Banawa yang mengikuti sosialisasi tersebut berjumlah kurang lebih 600 peserta”. Tutur Bu Faisa salah seorang guru

Ps.Kanit Kamsel Aipda Sufraybi,S.H.,M.H mengatakan bahwa semua pengendara harus memperhatikan kelengkapan saat berkendara.

Pelaksanaan Police Goes To School yang dipimpin oleh PS.Kanit Kamsel Sat Lantas Polres Donggala 

Aipda Sufraiby,S.H.,M.H. bersama Rian Prakasa Yusuf, AWP selaku Petugas PT.Jasa Raharja Donggala, menyampaikan kelengkapan seperti SIM, STNK, penggunaan helm berstandar, serta selalu memeriksa kondisi kendaraan sebelum digunakan.” Terang Kanit Kamsel 

Sementara itu Penanggung Jawab PT.Jasa Raharja Donggala Rian Prakasa Yusuf, AWP memaparkan tentang tugas pokok fungsi Jasa Raharja dan mekanisme atau prosedur untuk mengklaim asuransi kecelakaan lalu lintas dari PT. Jasa Raharja dan menjelaskan beberapa aplikasi milik Jasa Raharja.

Dilain tempat Kapolres Donggala AKBP Efos Satria Wisnuwardhana,S.I.K.,M.I.K Polres berharap sosialisasi ini dapat memberikan pengetahuan berlalu lintas dan dapat menurunnya jumlah angka kecelakaan.” Ungkapnya 

Kepala Sekolah SMKN 1 Kec.Banawa Slamet Indradi, SP.,M.Pd memberikan apresiasi dan ucapan terima kasihnya kepada Satlantas Polres Donggala dan Jasa Raharja yang telah memberikan edukasi dan pengetahuan berlalu lintas dan tentang klaim dana kecelakaan lalu lintas Jasa Raharja.

” kiranya hal baik semacam ini terus kita lakukan bersama secara terus menerus, sehingga apa yang menjadi harapan kita bersama dalam berlalu lintas dapat terwujud dengan baik.” Tutupnya 

Polres Donggala (As/Hms)