BID HUMASSATKER

Tim Sepak Bola PON Sulteng Mendapat Perlawanan Alot Dari Galara U20

Palu, tribratanews.sulteng.polri.go.id – Tim Sepak bola PON Sulawesi Tengah mendapat perlawanan alot dari Galara U20 saat kedua tim berlatih tanding di lapangan Galara Utama Palu, Rabu (24/7/2024) petang.

Pada laga tersebut PON Sulteng unggul 2-1 lewat gol yang dicetak dua pemain pengganti, yakni Arya Firawan dan Nadil. Sedangkan gol Galara U20 lewat sepakan bebas, Galang. Kemenangan Moh Azak dkk ini butuh perjuangan ekstra ketat karena Galara 20 juga memberikan perlawanan alot. Kondisi seperti ini diyakini sangat bagus untuk menguji mentalitas anak-anak Sulteng sebelum tampil di medan sesungguhnya, di PON 2024.

Menjelang try out ke Jawa Timur yang sudah diagendakan manajemen tim cabor Sepak Bola PON Sulteng, Head Coach Zulkifli Syukur masih terus mencari starting XI yang baku sebelum berlaga di PON bulan September mendatang. Nah, lawan klub lokal Palu, Galara U20 tampaknya besutan Zulkifli Syukur ini masih mencari bentuk pernainan terbaik.

Pelatih asal Makassar ini bahkan masih terus melakukan rotasi pemainnya. Ini menjadi sinyal bahwa Zulkifli masih belum menemukan sebelas pertama pemain yang membuatnya optimis menatap PON Aceh-Sumatera Utara.

Di babak pertama, pelatih kiper PON Sulteng Fahri Abdi Ramadhan memainkan Yudha di kesempatan pertama sebelum digantikan Rexy di ujung babak pertama dan selanjutnya memainkanLuhur Istighfar sejak babak kedua.

Posisi kiper masih menjadi teka-teki, terkait siapa jadi pilihan pertama. Karena dalam empat laga persahabatan, posisi ini masih belum menemukan pilar utama di bawah mistar tersebut.

Di posisi pertahanan, Jemris mengalami cedera engkel dilaga ini dan digantikan Ichwansyah yang berpasangan dengan M Risky Saputra , Damar, dan Arif Khalik.

Di lini tengah, Zulkifli Syukur memasang lima gelandang, yakni Alfis Syahri, Mohammad Azak, Adrian Sunusi Faturahman dan Moh Wahyu tanpa Ryan Rifaldi yang masih sakit.

Zulkifli di babak petama mencoba memainkan satu striker.Di lini serang ini striker asal Tolitoli, Akbar dijadikan striker tunggal.

Perubahan komposisi pemain di babak kedua dilakukan Zulkifli Syukur dengan memainkan Agil, Abd Sabir, Arya Firawan, Andi M Rifki, dan Nadil, termasuk Muslimin yang berduet dengam Clinton asal Banggai di lini pertahanan.

Setelah laga uji coba tim ini, asisten pelatih, M Agusman mengatakan, rombongan Sepak bola Sulteng akan menuju Jawa Timur pada 27 Juli 2024 via kapal laut Dharma Kencana dari pelabuhan Donggala.

” Ini laga terakhir uji coba di Palu. Selanjutnya kami menuju Surabaya dan akan melakukan latih tanding dengan tim PON Jawa Timur,” ujar Agusman. (fn)