BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Cegah Aksi Premanisme, Polres Sigi Gelar Operasi Bina Kusuma Tinombala 2024

Tribratanews, Sigi – Dalam rangka pencegahan aksi premanisme, perkelahian antar kelompok warga, miras, KDRT dan perjudian guna mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah Kabupaten Sigi, Kepolisian Resor (Polres) Sigi menggelar Operasi Kepolisian dengan sandi Operasi Bina Kusuma Tinombala 2024.

Terpantau hari ini personel Satgas Binluh dari Satuan Binmas Polres Sigi menyambangi masyarakat di Desa Tinggede Kecamatan Marawola Kabupaten Sigi, Selasa (23/7/2024).

Kegiatan ini bertujuan mengajak warga masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga kondusifitas keamanan pada lingkungan wilayahnya.

Kasat Binmas Polres Sigi AKP Ashari Lamuan selaku Kasatgas Binluh mengatakan, saat ini jajaran Polri khususnya Polres Sigi sedang menggelar Operasi Bina Kusuma Tinombala 2024.

“Operasi ini digelar selama 14 hari,  sejak tanggal 22 Juli hingga 4 Agustus 2024, dengan mengedepankan fungsi Satbinmas dengan melakukan kegiatan pembinaan dan penyuluhan didukung oleh kegiatan preemtif.” Ujar AKP Ashari.

“Aksi premanisme, perkelahian antar kelompok warga, miras, KDRT dan perjudian,  menjadi sasaran utama dari Operasi Bina Kusuma Tinombala 2024.” Ungkap Kasat Binmas.

Menindaklanjuti hal itu, lanjut Kasat Binmas, Satgas Binluh telah melakukan kegiatan berupa pembinaan dan penyuluhan kepada masyarakat.

“Kami juga mengajak dan menghimbau kepada seluruh warga masyarakat agar ikut bekerja sama dalam menjaga keamanan lingkungan.” Terangnya.

Kasat Binmas berharap kepada warga masyarakat Kabupaten Sigi untuk ikut peduli dengan situasi yang terjadi pada lingkungan tempat tinggalnya.

“Silahkan masyarakat melapor kepada petugas Kepolisian terdekat atau bisa melalui call center 110 apabila melihat ataupun mengetahui tindak kejahatan yang meresahkan masyarakat seperti aksi premanisme, tawuran, Minuman keras dan lain-lainnya, untuk segera kita tindaklanjuti.” Pungkas Kasat Binmas.(AWL)