BID HUMASLatestNewsPOLRESPOLRES BANGGAISATKER

Cegah Tawuran Pelajar, Binmas Polres Banggai Penyuluhan di SMKN 2 Luwuk

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Satbimas Polres Banggai menggelar Penyuluhan di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 2 Luwuk Kabupaten Banggai, Kmais (25/7/2024) sore.

Kegiatan discussion ini juga melibatkan sejumlah siswa dan siswi serta guru dilingkungan SMK Negeri 2 Luwuk.

Kasat Bimas Polres Banggai AKP Deky Wahyudi, SH, MH mengatakan, materi yang disampaikan ini tentang antisipasi tawuran pelajar maupun anarkis dikalangan remaja di Kabupaten Banggai.

Deky juga mengingatkan kepada seluruh pelajar di SMK Negeri 2 Luwuk untuk ikut menjaga ketertiban maupun kekondusifan setiap hari, baik berangkat sekolah maupun pulang sekolah.

“Karena dalam beberapa waktu ini sering terjadi tawuran pelajar, yang melibatkan oknum pelajar dari SMK Negeri dan pelajar dari SMA Negeri di wilayah Kota Luwuk,” ungkapnya.

Sementara itu Kepala Sekolah SMK Negeri 2 Luwuk mengemukakan, pihaknya mendukung sekali adanya himbauan yang dilakukan oleh Satbimas Polres Banggai terhadap siswa siswinya.

“Hal ini, setidaknya siswanya bisa mencegah aksi tawuran juga mengantisipasi tindakan anarkis dikalangan pelajar. Kami menyerahkan sepenuhnya kepada kepolisian dilakukan proses hukum apabila kejadian serupa terulang kembali,” pungkasnya.*HumasPolresBanggai