BID HUMASLatestNewsPOLRESPOLRES BANGGAISATKER

Lebih Dekat dengan Masyarakat, Polres Banggai Sapa Warga di Pasar Simpong

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Suasana pasar tradisional Simpong Luwuk, Kamis (25/7/2024) siang, terasa lebih hangat dengan kehadiran Patroli Sat Samapta Polres Banggai. Bukannya rasa takut, senyum dan sapaan ramah justru terpancar dari para pengunjung pasar saat berinteraksi dengan petugas.

Keakraban ini terlihat jelas saat para personel patroli berdialog dengan para pedagang serta berbincang dengan pembeli. Kehadiran mereka tak hanya memberikan rasa aman, tetapi juga membangun kedekatan dan kepercayaan antara Polri dengan masyarakat.

Kapolres Banggai, AKBP Putu Hendra Binangkari melalui Kasat Samapta AKP Jimyarto Anasim, menjelaskan bahwa patroli presisi ini merupakan salah satu upaya Polres Baggai dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), khususnya di tempat-tempat keramaian seperti pasar.

“Tujuan patroli ini bukan hanya menjaga keamanan, tetapi juga memberikan rasa nyaman bagi masyarakat yang ingin bertransaksi jual beli di pasar simpong,” ujar AKP Jimy.

Selain patroli, petugas juga memberikan imbauan kepada masyarakat untuk selalu menjaga Kamtibmas. Masyarakat diimbau untuk waspada terhadap tindak kejahatan pencurian kendaraan dan barang belanja, serta berhati-hati dalam berkendara.

“Petugas juga mengimbau masyarakat untuk melapor kepada pihak kepolisian jika melihat adanya hal-hal yang mencurigakan,” tambahnya.

Sementara itu, masyarakat pengunjung pasar merespon positif kehadiran Patroli Polres Banggai. Dengan pesan Kamtibmas yang disampaikan, mereka merasa lebih tenang dan nyaman berbelanja.*HumasPolresBanggai