BID HUMASHUKUMNewsSATKER

Satuan Narkoba Polres Sigi Ciduk Warga Kabobona, Miliki 0,53 Gram Sabu

tribratanews.sulteng.polri.go.id – Satuan Reserse Narkoba Polres Sigi meringkus pria berinisial SM(56) warga Desa Kabobona, Kecamatan Dolo, Kabupaten Sigi, dengan barang bukti 0,53 gram shabu yang dikemas dalam plastik bening.

Pria berusia 56 tahun tersebut ditangkap Kamis 6 Juli 2023, sekitar pukul 17.00 wita di Desa Kabobona.

“Selain 5 saset berisi kristal putih yang di duga sabu seberat 0,53 gram, kami juga mengamankan 1 buah sendok terbuat dari pipet, 1 buah pembungkus kopi ABC dan uang tunai senilai Rp 90.000 (sembilan puluh ribu rupiah),” ungkap Kasat Narkoba Polres Sigi AKP Jani Sagala.

Menurut Kasat Narkoba, pelaku merupakan target operasi Sat Narkoba Polres Sigi, dimana ia diduga sering melakukan transaksi narkotika jenis sabu-sabu.

“Informasi yang kami terima dari masyarakat, pelaku ini sering kali melakukan peredaran narkotika jenis Sabu di desa Kabobona dengan harga Rp 100 ribu per paket kepada pembeli yang mendatanginya,” terang Kasat.

Sabu tersebut lanjut Kasat, di peroleh dari seseorang di Kelurahan kayumalue Kota Palu untuk dijual kembali di desa kabobona.

“Saat ini pelaku bersama barang bukti diamankan ke Mako Polres Sigi untuk menjalani pemeriksaan dan proses lanjut, dengan melanggar Pasal 114 ayat 1 sub pasal 112 ayat 1 UU no. 35 THN 2009 tentang Narkotika” ungkap Kasat Narkoba Polres Sigi AKP Jani Sagala. (ab)