BID HUMASLatestNewsPOLRESPOLRES BANGGAISATKER

Problem Solving, Bhabinkamtibmas Damaikan Pencurian di TK Al-Hasanah Luwuk

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kepala Sekolah TK Al Hasanah Luwuk mengadukan ke Polisi dan pihak Kelurahan terkait kasus pencurian yang menimpa sekolah tersebut pada, Rabu (24/7/2024).

Mengetahui hal tersebut, Bhabinkamtibmas Polsek Luwuk Bripka Didi Babo bersama Lurah Luwuk mendatangi cepat TKP dugaan tindak pidana pencurian.

Bhabin menjelaskan bahwa para pelaku masuk melalui pintu kelas dengan cara dirusak serta serta mengambil barang-barang didalam ruang belajar berupa kipas angin dan alat mengajar akni beberapa boneka tangan.

“Kejadian tersebut terjadi pada Selasa (23/7) sekira jam 18.30 Wita,” jelasnya.

Petugas kemudian melakukan pengembangan informasi dan wawancara terhadap saksi-saksi. Sehingga didapat petunjuk dan mengetahui bahwa pelakunya diduga adalah beberapa anak dibawah umur yang masih duduk dibangku sekolah dasar.

“Kemudian kami menemukan ada warga disekitar yang sedang menjemur boneka tangan milik TK Al Hasanah,” ujar Bripka Didi.

Para bocah tersebut didampingi orang tua masing-masing bersama pihak sekolah kemudian dipertemukan untuk dilakukan musyawarah untuk mufakat, Kamis (25/7/2024) sore.

“Para orang tua dan anak-anak tersebut sudah meminta maaf,” sebutnya.

Sementara itu, Kapolsek Luwuk, AKP Muh. Asdar mengatakan upaya musyawarah mengingat anak-anak ini masih sekolah yang perlu bimbingan dan arahan dari orangtuanya.

“Hasilnya sepakat untuk menyelesaikannya secara kekeluargaan. Dan kami minta ke pihak keluarga, aparat kelurahan, serta warga sekitar untuk berikan pengawasan,” tukasnya.*HumasPolresBanggai