POLRES BANGGAI

Bhabinkamtibmas Polsek Toili Lakukan Pengamanan di Kemah Lintas Agama

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Bhabinkamtibmas Polsek Toili Aipda Ida Bagus Oko melakukan pengamanan dilokasi Kemah Kampung Moderasi Beragama (KMB) di Desa Lembah Keramat, Kecamatan Toili Barat, Banggai.

60 generasi muda lintas agama Se-Kabupaten Banggai ini dilaksanakan Selasa s/d Kamis (25-27/7/2023). Kegiatan bertema Living Together in Harmony, diikuti pemuda/pemudi lintas Agama.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Kemenag Banggai Drs. Mas’um, MM, Kasi Bimas Zainal Abidin, KUA Toili Barat, Ketua FKPAI, Penyuluh Agama Se-Banggai, Kades Lembah Keramat, Pokja KMB dan peserta kemah KMB.

“Kegiatan ini merupakan program Kementrian Agama Republik Indonesia yang akan launching pada Kamis (26/7/2023) di 1000 titik/lokasi diseruluh Indonesia, ujar Aipda Bagus.

Ia mengatakan berbagai kegiatan seperti pergelaran tari adat Hindu, Budha, Islam, lomba gamelan, lomba nyanyi solo, lomba ceramah/dharma wacana, futsal dan volley ball.

Untuk pesertanya berasal dari Risma Ulil Albab, Peradah Lembah Keramat, Kompelsus Pemuda Jemaat Emaus Elim, Teravada Budha, Madrasah Ailyah Jabal Rahma dan penyuluh Agama Se-Kabupaten Banggai.

“Saling membangun kerukunan, toleransi juga saling menyayangi dalam hidup bersama dalam harmoni, dan diharapkan bisa mencegah paham radikalisme,” jelas Bhabin.*Humas Polres Banggai