POLRES BANGGAI

Polres Banggai Hingga Jajaran Polsek Gelar Nobar Wayang Kulit “Wahyu Makutharama”

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kepolisian Republik Indonesia (Polri) jumat malam (3/2/2023), menggelar pentas Budaya Pagelaran Wayang Kulit dengan Lakon “Wahyu Makutharama”. Memeriahkan even tersebut Polres Banggai hingga jajaran Polsek tak ingin ketingalan dengan cara nonton bareng.

Salah satunya kegiatan noonton bareng yang dilaksanakan Polsek Toili. Dengan mengundang unsur pemerintahan camat, komunitas Jawa hingga masyarakat umum diperbolehkan untuk datang langsung menyaksikan bertempat di Café Bali Resplay Desa Tirta Kencana, Toili.

Kasi Humas Polres Banggai IPTU Al Amin S. Muda mengatakan ada beberapa titik nonton bareng wayang kulit persembahan Polri ini tersebar diseluruh wilayah Polres Banggai.

“Untuk Polres Banggai sendiri menggelar nobar di Aula Rupatama Polres Banggai, dan dihadiri oleh Kapolres dan Wakapolres Banggai serta para PJU,” sebutnya.

Menurut Amin, Pergelaran wayang kulit dengan lakon Wahyu Makutharama sebagai salah satu bentuk menjaga dan memelihara budaya serta sebagai hiburan untuk masyarakat.

“Dengan adanya pergelaran seni budaya, banyak makna filosofis yang bisa diambil hikmahnya untuk diimplementasikan. Mulai dari nilai luhur, jiwa kesatria, hingga jiwa kepemimpinan,” tambahnya.

“Selain itu sebagai upaya menjaga budaya asli nusantara menjadi sangat penting untuk dilaksanakan ditengah pengaruh budaya asing sebagai dampak dari kemajuan globalisasi,” pungkas Kasi Humas.*Humas Polres Banggai