Uncategorized

Wakili Kapolres, Kabag Logistik Polres Touna Hadiri Penebaran Benih Ikan Nila di Kolam Lapas Ampana

Touna, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kapolres Touna yang diwakili oleh Kabag Logistik  AKP Osad Abastyan menghadiri sekaligus melakukan penebaran ikan nila di Lapas Kelas IIB Ampana, Sabtu (04/2023).

Kegiatan ini dihadiri Wakil Bupati Touna, Ilham Lawidu, SH, Kalapas Kelas IIB Ampana Mansur Yunus Gafur, SH, MH bersama Jajajarannya, Asisten Administrasi Umum Setdakab Touna, Drs. Moh. Syarif Lasawedi, MAP, Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Touna, Rahmat Basri, S.Pi, M.Si, Kepala Dinas PMPTSP Kabupaten Touna, Viyayantisyah Latjuba, ST. M.Si, Perwakilan Kejari Touna dan perwakilan Kepala Dinas PKP Kabupaten Touna serta tamu undangan lainnya.

Penebaran benih ikan nila sebanyak 8000 tersebut merupakan kerjasama Lapas Kelas IIB Ampana dengan Dinas Perikanan Kabupaten Touna.

Wakil Bupati Touna, Ilham Lawidu menyampaikan atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Touna menyampaikan apresisasi yang luar biasa kepada Kepala Lapas Kelas IIB Ampana beserta jajaran atas terlaksananya kegiatan pelatihan kemandirian ini.

“Melalui kegiatan ini, diharapkan nantinya Warga Binaan Pemasyarakatan mempunyai ketrampilan dan kemampuan setelah bebas menjalani masa pidana, ” ucap Ilham Lawidu.

Wakil Bupati berpesan kepada Warga Binaan Lapas Ampana agar mempergunakan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya sebagai saranan bagi saudara-saudara untuk meningkatkan pengetahuan dan ketrampilans sebagai bekal untuk menjalani kehidupan sehari-hari.

“Sekali lagi saya memberikan apresiasi kepada Kalapas Kelas IIB Ampana dan jajarannya atas kepedulian terhadap warga binaan yang mana sebagian besar merupakan warga Kabupaten Touna,”

Wakil Bupati juga berpesan kepada seluruh yang hadir baik dari jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Touna dan Kementrian Agama agar dapat mendukung dan memfasilitasi Lapas Ampana dalam mengembangkan pengetahuan warga binaan, baik pengetahuan umum terlebih pengetahuan tentang agama.

Sementara itu, Kalapas Ampana Mansur Yunus Gafur mengatakan, bahwa dalam rangka pembinaan kemandirian Warga Binaan melaksanakan dua kegiatan yaitu pertama Pelatihan Keterampilan Dasar Bidang Meubeler dan Budi Daya  Ikan Air Tawar serta yang kedua yaitu penebaran benih ikan yang dilaksanakan pada hari ini.

“Dalam dua kegiatan ini terlaksana atas kerjasama Lapas Ampana bersama Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Touna dan Dinas Perikanan Kabupaten Touna,” jelas Kalapas.

Kalapas berharap kegiatan ini tidak hanya sampai disini saja, akan tetapi berkesinambungan, sebagai amanah Pemerintah, bahwa tugas dan tanggungjawab Kalapas dan Pemerintah Daerah sebagai sporting Satker.

“Jadi mensuport kita, Satuan Kerja Lapas Kelas IIB Ampana untuk mendukung kegiatan-kegiatan yang sifatnya positif, menghasilkan warga binaan bisa bekerja mandiri ditengah-tengah masyarakat, sehingga setelah bebas meraka (Warga Binaan) bisa menjadi insan mandiri dengan bekal yang didapatkan di dalam Lapas Kelas IIB Ampana, ” pungkasnya.*Humas*