BID HUMASPOLRESPOLRES BANGGAISATKER

TNI-Polri Amankan KPIN Pdt. Stephen Tong di Kota Luwuk

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kapolres Banggai turunkan anggotanya baik dari Polres Banggai maupun Polsek Luwuk untuk mengamankan kegiatan Kebaktian Pembaruan Iman Nasional (KPIN) Oleh Stephen Tong Evangelistic Ministries Intenasional (STEMI) yang dilaksanakan di Lapangan Gor Kilongan Luwuk, Rabu (23/8/2023) malam.

Kegiatan KPIN yang mendatangkan Pdt. DR (HC) Stephen Tong dari Gereja Reformed Injili Indonesia (GRII) sebagai pembicara ini ramai dipadati umat Kritistiani yang sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut.

Nampak hadir dalam kegiatan itu, Bupati Banggai Ir. Amirudin Tamoreka, MM, bersama beberapa Pejabat Forkopimda, serta para jemaat peserta KPIN yang berjumlah sekitar 4.000 orang.

Para peserta mulai berdatangan sejak pukul 16.00 Wita dari berbagai penjuru Kabupaten Banggai bahkan ada yang dari Kabupaten Banggai Laut dan Banggai Kepulauan.

Kapolres Banggai AKBP Ade Nuramdani, SH, SIK, MM., melalui Kasi Humas Polres Banggai IPTU Al Amin S. Muda mengatakan para petugas disiagakan di beberapa titik untuk menjaga keamanan dan kelancaran lalu lintas disekitar tempat kegiatan itu.

“Selain Polisi, rekan-rekan dari TNI dilibatkan langsung untuk melakukan pengamanan”, ucap IPTU Amin.

Seluruh satuan dilibatkan untuk membantu kelancaran kegiatan KPIN tersebut mulai dari, Samapta, Bhabinkamtibmas, Lalu Lintas bahkan Intelejen.

“Pengamanan yang dilakukan adalah pengamanan terbuka dan tertutup. Pengamanan terbuka, melibatkan personel pakaian dinas sedangkan tertutup menggunakan pakaian sipil,” jelasnya.

Dalam pelaksanaan tugas agar bertindak secara humanis dan tegas serta berpedoman pada Perkap Nomor 1 Tahun 2009 tentang pengunaan kekuatan dalam Tindakan Kepolisian.

“Kegiatan berakhir pada pukul 22.00 Wita dalam keadaan aman. Lalu lintas berjalan lancar”, pungkasnya.*Humas Polres Banggai