BID HUMASLatestNewsPOLRESPOLRES BANGGAISATKER

Ini Penyampaian Kapolsek Pagimana Saat Mediasi PT. ABM Dengan Warga Siuna

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kapolsek Pagimana AKP Laata, SH menghadiri giat rapat mediasi antara Perusahaan Nikel bersama BPD Desa Siuna Kecamatan Pagimana, Banggai, Sabtu, (27/7/2024).

Rapat berlangsung di Kantor PT. Anugerah Bangun Makmur (ABM), pukul 10.00 Wita tersebut juga menghadirkan KBO Satintelkam Polres Banggai IPTU P. Dareda, HRD PT. ABM, Pemerintah Desa Siuna dan perwakilan warga.

“Sebelumnya pada Sabtu (20/7/2024) telah dilakukan aksi blockade jalan ol eh warga Desa Siuna sebagai bentuk protes ke pihak perusahaan,” ujar Kapolsek Pagimana, AKP Laata.

“Tuntutannya agar perusahaan melakukan sosialisasi penerimaan CSR ke masyarakat,” sambungnya.

Dijelaskannya, terdapat kesepakatan atau hasil mediasi kali ini yakni pada Rabu (14/8/2024) pihak PT. ABM akan melakanakan sosialisasi ke masyarakat Desa Siuna perihal diatas.

Dalam kesempatan tersebut, Laata menyampaikan agar dapat terlaksana kemitraan seluruh pihak terutama dari perusahaan PT. ABM kepada pemerintah desa, masyarakat dan unsur terkait.

“Kami minta perwakilan dari masyarakat ini untuk dapat memberitahu ke warga lainnya bahwa telah ada kesepakatan. Jadi mohon bersabar,” tuturnya.

Diharapakan kerjasama dapat terlaksana dengan baik kedepannya akan menumbuhkan hal yang positif untuk warga masyarakat setempat.*HumasPolresBanggai