BID HUMASGIAT OPSHUKUMLatestNewsPOLRESPOLRESTA PALU

SPKT dan INAFIS Polresta Palu Datangi TKP Penemuan Mayat di Jalan Pue Salanga.

Polresta Palu ,– Piket Fungsi SPKT dan INAFIS Polresta Palu Merespon serta Mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) Berdasarkan Laporan dari Masyarkat dengan adanya Penemua penemuan mayat di Jalan Pue Salanga, Kelurahan Poboya, Kecamatan Mantikulore. Mayat tersebut ditemukan pada pukul 05.00 WITA oleh seorang pengendara yang melintas. Pada hari Minggu, (28/7/2024).

Identitas korban diketahui sebagai Lk. K (33), yang ditemukan tergeletak di samping sepeda motornya. Menurut keterangan saksi, Ifa (26) dan Aneria (59), mereka mendapatkan informasi dari seorang pengendara yang memberitahukan bahwa ada seseorang tersungkur di pinggir jalan.

“Sekitar jam 05.00 WITA, saya mendapatkan informasi dari pengendara yang melewati jalan tersebut dan memberitahukan bahwa ada seseorang tersungkur di samping sepeda motor di pinggir jalan Pue Salanga. Saya segera bergegas melihat ke tempat kejadian dan menghubungi ketua RT setempat,” ujar Ifa.

Saksi lainnya, Aneria, yang melihat keramaian di dekat rumahnya, langsung mendekati lokasi dan menemukan korban dalam posisi tersungkur di samping sepeda motornya.

Piket SPKT dan piket identifikasi segera tiba di TKP bersama Perwira Pengawas Polresta Palu, IPTU Iwan Ikiriwang. Tim INAFIS Polresta Palu langsung melakukan olah TKP untuk mengumpulkan bukti-bukti dan melakukan identifikasi awal.

“Setelah Tim INAFIS melakukan olah TKP, Jenazah korban kemudian dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Palu sekitar pukul 07.45 WITA untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” ungkap IPTU Iwan Ikiriwang Selaku Perwira Pengawas saat itu.

Kapolsek Mantikulore, Iptu Siti, S.H., M.H., membenarkan adanya penemuan mayat tersebut. “Kami masih melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengetahui penyebab pasti kematian korban. Kami juga mengimbau masyarakat yang memiliki informasi terkait kejadian ini untuk segera melapor ke pihak berwajib,” ujar Kapolsek.