POLRES BUOL

Jelang Pilkada Serentak, Polres Buol Gelar Rakor Lintas Sektoral Kesiapan Ops Mantap Praja Tinombala – 2024

Jelang Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Kabupaten Buol, Polres Buol Gelar Rakor Lintas Sektoral Kesiapan Ops Mantap Praja Tinombala–2024 Bertempat di Gedung Serbaguna Satya Haprabu, Rabu (31/07/24).

Rakor yang digelar menjelang Pilkada ini dibuka langsung Kapolres Buol AKBP Handri Wira Suriyana, S.I.K, M.A.P dihadiri Pj.Bupati Buol yang diwakili Asisten 1 Pemerintahan dan Kesra Drs.Moh.Kasim, MM, Kajari Buol Adhitya SH, MH, Ketua Pengadilan Buol yang diwakili Hakim Agung, SH, MH, Kadishub Yamin Rahim, SH. MH, Kadis Kesehatan Muhammad Rizal, S.Si, Apt, M.Kes Kepala Kesbangpol Drs. Mansyur Hentu, Kadis Kominfo Suwondo, Sekretaris Sat Pol PP, yang mewakili Danposal, yang mewakili Ketua KPU, Yang Mewakili Ketua Panwaslu, PJU Polres, Orari, Pertamina, Kapolsek Jajaran serta Personel Polres dan Polsek Jajaran.

Rakor ini diawali dengan sambutan Kapolres Buol serta Pj. Bupati dilanjutkan dengan paparan Kabag Ops, Kasat Intelkam, Ketua KPU, Ketua Bawaslu, setelah pemaparan dari pemateri dilanjutkan dengan saran masukan dari peserta Rakor.

Pada saat memberikan sambutan Kapolres mengucapkan Terima kasih atas kehadiran bapak dan ibu dalam pelaksanaan kegiatan rapat koordinasi lintas sektoral dalam rangka kesiapan Ops Mantap Praja Tinombala–2024 dalam rangka pengamanan Pilkada Serentak di Wilayah Kabupaten Buol.

“Terimakasih atas kehadiran dalam rakor ini, dimana Rakor ini bertujuan untuk menyamakan persepsi, menyelaraskan rencana tindakan dan meningkatkan keterpaduan antara TNI-POLRI, Penyelengara Pilkada, Pemerintah Daerah dan masyarakat dalam melaksanakan pengamanan seluruh tahapan penyelenggaraan Pilkada Serentak 2024 diwilayah Kabupaten Buol” ucap Kapolres.

Sementara itu yang mewakili Pj.Bupati menyatakan bahwa Pemerintah daerah mengucapkan terimakasih Kepada Kapolres Buol beserta jajaran atas pelaksanaan Rakor ini, Kesuksesan Pilkada merupakan tanggung jawab semua pihak bukan hanya dibebankan ke Polres, untuk itu pemerintah daerah bersama seluruh elemen siap mendukung, bekerjasama dalam mensukseskan Pilkada Serentak Kabupaten Buol dan juga Pemda bersama Forkompinda akan selalu berkoordinasi dalam pengawasan, pemantauan pelaksanaan Pilkada dengan DES Pilkada.

“Pada Operasi Mantap Praja Tinombala-2024 nanti Polres Buol melibatkan sebanyak 250 Personel Polres dan Polsek Jajaran serta BKO Brimob untuk mengamankan tahapan Pilkada dimana Jumlah TPS sebanyak 273 TPS dan kemungkinan akan bertambah di tempat tertentu” tambah Kasihumas Ipda Ridwan, S.IP