BID HUMASSATKER

Polda Sulteng Kirim 1 Orang Personel Perkuat Tim Taekwondo Indonesia Di Kejuaraan Internasional

Jakarta, Tribratanews – Tae Kwon Do atau Tae Kwon-do adalah seni bela diri asal Korea Selatan yang juga sebagai olahraga nasional Tiongkok. Taekwondo kerap dijadikan pertunjukan acara ritual yang dilakukan oleh bangsa Korea. Bela diri Taekwondo menjadi senjata bela diri andalan para ksatria. Sejarah panjang Korea padaDinasti Joseon Kuno, Kerajaan Silla, dan Dinasti Goryeo pada masa kejayaannya.

Taekwondo aliran WTF (sekarang WT) berkembang di Indonesia pada 1975 yang membawa aliran ini adalah Mauritsz Dominggus yang datang ke Indonesia pada tahun 1972 di Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Polda SUlteng dalam hal ini mengirimkan satu personel Polda Sulteng untuk turut memperkuat tim Taekwondo Garuda Bhayangkara Presisi Polri yang akan berlaga di Kejuaraan Taekwondo Internasional Malaysia 2024. Bersama dengan atlit taekwondo dari berbagai Polda, Bripda Johansen Vincenzo Angtolis akan berlaga pada tanggal 2-4 Agustus 2024 di Dewan Sri Sarjana Universiti Tenaga Nasional Selangor Malaysia.

 bertempat di ruang rapat SSDM Polri, Asisten Kapolri Bidang Sumber Daya Manusia (ASSDM) Irjen Pol Dedi Prasetyo melepas kontingen atlet Taekwondo Polri yang akan mengikuti kejuaraan Taekwondo Malaysia dan Thailand Terbuka. Selasa 30/07/2024.

“Bripda Johansen Vincenzo Angtolis bertugas di SPN Polda Sulteng, Ia dipanggil untuk bergabung dengan Kontingen Taekwondo Garuda Bhayangkara Presisi Polri,” kata Kabidhumas Polda Sulteng Kombes Pol. Djoko Wienartono di Palu.

Bripda Johansen Vincenzo Angtolis adalah atlit Taekwondo andalan Polda Sulteng ucap Kabidhumas. Prestasi yang pernah diraihnya antara lain :

  1. Juara 1 Thailand Open 2019
  2. Juara 3 POPNAS 2019
  3. Juara 1 Prapon 2019
  4. Juara 2 Pon Papua 2021
  5. Juara 1 Kapolri Cup 2024

Catatan prestasinya itulah yang menjadi pertimbangan pimpinan Polri melalui Asisten Kapolri bidang Sumber Daya Manusia Irjen Pol. Prof. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M memanggil Bripda Johansen Vincenzo Angtolis, jelas Kabidhuma Kombes Pol. Djoko Wienartonl.

“Terima kasih atas semangat, motivasi dan partisipasi rekan-rekan semua yang sangat besar artinya sebagai duta-duta atau brand ambassador Kepolisian di bidang olahraga taekwondo. Inshaallah dengan kerja keras dan doa serta semangat yang rekan-rekan miliki akan meraih prestasi terbaik, baik di Malaysia open maupun di Thailand Open, ” Tutup Irjen Pol Dedi Prasetyo. (ap)