BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Polsek Tojo Bersama Bhayangkari Berikan Sembako dan Layanan Kesehatan Kepada Warga Suku Wana

Tribratanews, Tojo – Meskipun Topografi dan  medan jalan yang ditempuh menuju pedalaman daerah terpencil Suku Wana yang berada di perkampungan Uetea Dusun 4 Desa Uekuli Kecamatan Tojo cukup jauh dan melelahkan namun hal itu tidak menyurutkan semangat personil Polsek Tojo bersama Bhayangkari  Ranting Tojo untuk melakukan kunjungan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) demi kepedulian Kemanusiaan yang dipimpin langsung Kapolsek Tojo Iptu Jefri Hendrik Tania, S.K.M., M.H. Selasa(30/7/ 2024).

Diketahui pemukiman Suku Wana Uetea Dusun 4 Desa Uekuli Kecamatan Tojo Kabupaten Tojo Una una adalah merupakan salah satu daerah terpencil dimana perjalanan menuju ke daerah tersebut hanya dapat ditempuh dengan berjalan kaki saja.

Kapolsek Tojo Iptu Jefri Hendrik Tania, S.K.M., M.H., menjelaskan bahwa kegiatan Bakti Sosial (Baksos) kali ini pelaksanaannya dipusatkan di Padang Bangke Desa Buyuntaripa Kecamatan Tojo Kabupaten Tojo Una una Provinsi Sulawesi Tengah.

“Sebelumnya Polsek Tojo bersama Bhayangkari Ranting Tojo juga telah melaksanakan serangkaian kegiatan Sunatan gratis kepada anak – anak Sekolah Dasar Negeri Tayawa dan terlaksana dengan baik serta mendapat  dukungan sepenuhnya dari warga setempat,”ujar  Kapolsek Tojo.

Kegiatan Bakti Sosial (Baksos) kali ini diperuntukkan bagi warga Suku Wana, didahului dengan pemberian Pelayanan Kesehatan dan sekaligus Pemeriksaan Kesehatan, sejumlah 8 (Delapan) orang terdiri dari empat laki – laki dan empat perempuan.

Setelah kegiatan Pelayanan Kesehatan dan Pemeriksaan Kesehatan terhadap warga Suku Wana selesai, Dilanjutkan dengan pemberian Bantuan Sembako secara langsung oleh Kapolsek Tojo Iptu Jefri Hendrik Tania, S.K.M, M.H. Pemberian Bantuan Sembako kepada warga Suku Wana masing – masing mendapatkan 2 kg Beras, Gula 1 kg dan Kopi 1 bungkus serta Mie instan 8 Bungkus.

Kegiatan Pelayanan Kesehatan dan Pemeriksaan Kesehatan serta Pemberian Sembako oleh Kapolsek Tojo Iptu Jefri Hendrik Tania, S.K.M, M.H. kepada warga Suku Wana ini didampingi Aipda Rahmat  Bahri dan Aipda Melki serta Bhayangkari Ranting Tojo Polres Tojo Una una.

Hingga kini Pelayanan Kesehatan dan Pemeriksaan Kesehatan sudah terlaksana 2 ( Kali) terhadap Suku Wana Dusun 4 Uetea Desa Uekuli oleh Polsek Tojo Polres Tojo Una una.

“Kegiatan tersebut kami lakukan agar warga masyarakat Suku Wana juga mendapatkan Pelayanan Kesehatan yang mana daerah tersebut sangat jauh dari akses pelayanan kesehatan di kecamatan Tojo” Tutup Kapolsek Tojo (AWL).