BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Jelang Ops Mantap Praja 2024, Polres Sigi Gelar Pelatihan Penggunaan Aplikasi SOT dan EWS

Tribratanews, Sigi – Kepolisian Resor (Polres) Sigi menggelar kegiatan Pelatihan Operator Aplikasi Sacro Occipital Technique (SOT) dan Early Warning System (EWS), bertempat di Aula Simpotove Polres Sigi, Senin (29/07/2024).

Hadir sebagai pemateri adalah Iptu Anton Rifai, S.H., jabatan PS. Paur Subbagpullahjianta Bagdalops Polda Sulteng, didampingi oleh Kabag Ops Polres Sigi AKP Bagus Harum S.H dan Kabag SDM Polres Sigi AKP Heintje Senewe, serta diikuti oleh 30 orang peserta dari berbagai fungsi dan Polsek jajaran.

Pada kegiatan tersebut Iptu Anton Rifai, S.H. menyampaikan penekanan pentingnya para operator Polres Sigi guna memanfaatkan teknologi aplikasi SOT dan EWS, sebagai upaya untuk mempermudah pelaporan dan monitoring kegiatan tahapan Pilkada 2024.

Aplikasi SOT adalah aplikasi yang digunakan untuk memberikan kemampuan pengintegrasian berbagai aspek operasional kepolisian, termasuk patroli, penanganan kejadian, dan pengelolaan sumber daya.

Sedangkan EWS adalah aplikasi membantu meningkatkan kemampuan untuk mendeteksi dan memberikan informasi awal terkait potensi gangguan keamanan, seperti ancaman terorisme, kerusuhan massa, atau kejadian kriminal lainnya.

Aplikasi SOT digunakan untuk memantau situasi dan kondisi keamanan di wilayah hukum Polres Sigi secara real-time. Aplikasi ini dilengkapi dengan berbagai fitur diantaranya seperti pemantauan posisi personil di lapangan.

Pada pelatihan penggunaan aplikasi SOT dan EWS langsung diberi materi dan praktek dari tim Biroops Polda Sulteng kepada seluruh personel yang mengikuti pelatihan tatap muka. (PS)