BID HUMASLatestNewsPOLRESPOLRES BANGGAISATKER

Tanah Longsor Kembali Terjadi di Masama, Polsek Lamala Upayakan Pembersihan

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Peristiwa tanah longsor kembali terulang di perbatasan antara Desa Tompotika Makmur dengan Desa Kembang Mertha, Kecamatan Masama, Kabupaten Banggai, Kamis (1/8/2024) sekira jam 02.00 Wita dini hari.

Longsoran tanah yang menutupi seluruh ruas jalan penghubung mengakibatkan akses menuju dan keluar Desa Tompotika Makmur tak dapat dilalui kendaraan.

“Longsoran tanah menutupi sekitar 15 meter jalan dengan ketinggian mencapai 60 cm,” sebut Kapolsek Lamala AKP Rudi Cornelis.

Untuk mengatasi hal tersebut Polsek Lamala melihat langsung lokasi dan berkoordinasi dengan pemerintah desa dan Kecamatan Masama untuk melakukan upaya pembersihan menggunakan alat berat.

“Proses pembersihan dilakukan dengan menggunakan alat berat,” ungkap Kapolsek kepada wartawan.

Ia juga berpesan kepada masyarakat untuk selalu waspada dan terus memantau perkembangan dampak cuaca yang terus hujan dengan intensitas tinggi.

Masyarakat dan pengendara pun diimbau untuk tetap berhati-hati saat melintas di lokasi, mengingat potensi kembali terjadinya longsor susulan.

“Peristiwa ini disebabkan tingginya curah hujan disekitar lokasi dan tanah yang labil. Warga diminta berhati-hati,” himbaunya.*HumasPolresBanggai