BID HUMASSATKER

Warna Baru Di Polda Sulteng, Kapolda Sulteng Lakukan Sertijab Karo Ops dan Dirlantas

Palu – Kapolda Sulteng Irjen Pol. Dr. Agus Nugroho resmi memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Karo Ops dan Dirlantas yang berlangsung di Aula Rupatama Lantai II Polda Sulteng, Jumat (2/8/2024) pagi.

Upacara sertijab turut dihadiri Wakapolda Sulteng Brigjen Pol. Soeseno Noerhandoko, Irwasda, Pejabat Utama (PJU) Polda Sulteng, Kapolresta dan Kapolres jajaran serta Ketua dan Pengurus Bhayangkari Daerah Sulteng.

Adapun 2 (dua) Pejabat Utama (PJU) Polda Sulteng yang melaksanakan serah terima jabatan, yaitu:

Kombes Pol. Ferdinand Maksi Pasule, S.I.K., menyerahkan tugas dan tanggung jawab jabatan sebagai Karo Ops Polda Sulteng kepada penggantinya Kombes Pol. Giuseppe Reinhard Gultom, S.Sos., S.I.K., M.Han.

Kombes Pol Dodi Darjanto, S.I.K., menyerahkan tugas dan tanggung jawab jabatan sebagai  Dirlantas Polda Sulteng kepada penggantinya Kombes Pol Atot Irawan, S.I.K., M.M.

Dalam Sambutannya Kapolda Sulteng Irjen Pol. Dr. Agus Nugroho mengatakan, mutasi jabatan baik dalam bentuk promosi maupun rotasi, merupakan dinamika organisasi yang menjadi sarana penyegaran, pembinaan personel dan pemenuhan kebutuhan dalam suatu organisasi.

“Mutasi juga bertujuan untuk meningkatkan kinerja organisasi agar dapat melaksanakan tugas dan fungsinya dengan baik,” ucap Kapolda.

Lebih lanjut Kapolda juga menyebut, mutasi jabatan juga merupakan langkah strategis untuk memastikan adanya keberlanjutan program dan kesinambungan kinerja organisasi, untuk menghasilkan pembaruan ide, gagasan serta perspektif positif.

“Saya selaku pimpinan di jajaran Polda Sulawesi Tengah beserta staf dan bhayangkari mengucapkan selamat atas promosi dan rotasi jabatannya, kepada pejabat lama dan kepada pejabat baru,” kata Kapolda Irjen Pol. Agus Nugroho.

Kepada Pejabat lama diucapkan terimakasih yang sebesar–besarnya dan penghargaan setinggi–tingginya atas dedikasi, loyalitas dan kinerjanya selama melaksanakan tugas di Polda Sulteng.

“Banyak capaian prestasi yang telah saudara-saudara torehkan selama melaksanakan tugas di Polda Sulteng,” ujarnya.

Kepada pejabat yang baru dilantik, saya ucapkan selamat atas promosi jabatan serta tugas baru yang diembannya sebagai Karo Ops dan Dirlantas.

“Saya berharap agar saudara-saudara segera menyesuaikan dengan lingkungan tugasnya yang baru dengan melakukan environment scanning dan Organization Health Analysis (OHA),” pinta Kapolda.

Rumuskan, rencanakan dan implementasikan program kegiatan yang akan dilaksanakan serta menciptakan terobosan kreatif dan inovatif di satuan kerjanya masing-masing dalam mengelola kamtibmas, agar senantiasa kondusif serta terus berkarya dalam memajukan Polda Sulteng,” harap Kapolda Sulteng.

“Saya yakin dan percaya dengan bekal pengetahuan serta pengalaman tugas yang saudara-saudara miliki, saudara-saudara akan mampu melaksanakan tugas dengan baik,” tandasnya. (ab)